Sat PolPP Amankan 3 Pelaku Pengerusakan Bangunan di Lapangan Merdeka Alun-Alun Utara

Sat PolPP Amankan 3 Pelaku Pengerusakan Bangunan di Lapangan Merdeka Alun-Alun Utara

Foto : Dok/Pagaralampos.co Saat pelaku dan barang bukti berhasil diamankan--

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.CO - Aksi tidak terpuji dilakukan 3 pemuda, dengan cara melakukan pengerusakan terhadap bangunan atau hiasan dinding di Tribun Alun-alun Utara Lapangan Merdeka, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, pada Sabtu, 8 Oktober 2022 malam.

Alhasil, ketiga pemuda itu pun berhasil diamankan Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Pagaralam, yang saat kejadian tengah melakukan patroli serta penjagaan terhadap aset daerah di wilayah Kota Pagaralam.

“Ya, pada Sabtu, 8 Oktober malam, sekira pukul 22.30 WIB tiga pelaku perusakan dinding bangunan di Tribun Lapangan Merdeka berhasil tertangkap tangan oleh petugas kita yang tengah melakukan penjagaan di kawasan Lapangan Merdeka,” terang Kepala Sat Pol PP Kota Pagaralam, Mastullah SPd MSi.

Dikatakan Mastullah, berdasarkan keterangan dari anggota yang bertugas di lapangan, bahwa penangkapan pelaku pengerusakan ini tatkala 3 pemuda itu secara tiba-tiba langsung saja melakukan pengerusakan, dengan cara menendang dan mencopot hiasan dinding di tribun Alun-alun Lapangan Merdeka.

BACA JUGA:Meresahkan! Kawanan Beruang Madu Merusak Rumah Warga di Kelurahan Muara Siban

“Begitu mendapati adanya 3 pemuda yang tengah melakukan pengerusakan, petugas kita pun seketika langsung mendekati serta mengamankan 3 pemuda tersebut, berikut dengan hiasan dinding yang berhasil dirusaknya,” jelasnya.

Sebagai bentuk pembinaan serta memberikan efek jera terhadap 3 pemuda tersebut, sambung Mastullah, setelah diamankan petugas, yang bersangkutan pun langsung dibawa ke Polsek Pagaralam Utara.

BACA JUGA:Ulat Gerayak Merusak Daun dan Tongkol Jagung

“Sudah diserahkan ke Polsek Pagaralam Utara, untuk dapat  mempertanggungjawabkan atas perbuatan yang dilakukannya,” tandasnya.

Terpisah, Kapolres Pagaralam, AKBP Arif Harsono SIk MH melalui Kapolsek Pagaralam Utara, Iptu Ramsi SH membenarkan adanya pengerusakan bangunan di kawasan Alun-alun Utara. “Kawanan pelaku pengerusakan ini masih di bawah umur atau anak-anak,” katanya. (Atg06/Cg09/CE-V)  
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: