Wako Tinjau Pembangunan Jalan Talang Mulak – Talang Luang Priok

Wako Tinjau Pembangunan Jalan Talang Mulak – Talang Luang Priok

Foto: Madhon/Sandi/Pagaralampos.co PEMBANGUNAN JALAN: Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni meninjau langsung pengerjaan pembangunan jalan di Talang Mulak – Talang Luang Priok Kelurahan Candi Jaya--

PAGARALAM, PAGARALAM POS.COWalikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dengan meninjau langsung pengerjaan pembangunan jalan di RT 03 Talang Mulak – Talang Luang Priok Sumber Baru, Kelurahan Candi Jaya, Kecamatan Dempo Tengah, Senin, 3 September 2022.

“Dalam kunjungan ini saya ingin melihat dari dekat bagaimana proses pengerjaan pembangunan jalan di Talang Mulak – Talang Luang Priok. Dan kegiatan semacam ini akan terus kita lakukan,” jelas Kak Pian.

 Kak Pian menerangkan, kunjungan yang dilakukan itu bagian dari upaya menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat, sehingga mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Perbaikan jalan akan terus kita lakukan secara bertahap, terlebih mengingat kondisi keuangan daerah yang terbatas.

BACA JUGA:Wako Tinjau Pembangunan Jalan TMMD Gunung Agung

Makanya kita buat apa yang menjadi skala prioritas, hanya saja di dalam skala prioritas ini tidak hanya difokuskan ke daerah terdekat. Ini dibuktikan di daerah yang jauh dari pusat kota pun tetap menjadi perhatian,” imbuh Kak Pian.

Inilah pentingnya Musrenbang Kelurahan, tambah Kak Pian, untuk mengetahui bahwa usulan itu menjadi skala prioritas. “Inilah yang terus kita upayakan, sehingga masyarakat yang ber-KTP Pagaralam sama, kendati berada jauh di pusat Kota Pagaralam.

Kita juga mengajak Camat, Lurah, Ketua RW, Ketua RT dan masyarakat untuk dapat bersama-sama membangun Kota Pagaralam,” serunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pagaralam, Yudianto ST MT menuturkan, pengerjaan proyek pembangunan jalan Talang Mulak – Talang Luang Priok Kelurahan Candi Jaya memiliki panjang jalan 2,4 kilometer dengan lebar jalan 4 meter.

BACA JUGA:Selesaikan Sengketa dan Konflik Pertanahan, Wako Irup Peringatan UUPA ke-62

“Sebagian pengerjaan jalan sudah kita laksanakan serta sebagian lagi masih dalam tahap pengerjaan.

Alhamdulillah, pada tahun 2022 ini dapat kembali dilaksanakan pengerjaan pembangunan jalan secara tuntas aspal semua, sehingga masyarakat dapat memelihara proyek jalan yang telah kita laksanakan ini,” harapnya.

Terpisah, Tokoh Masyarakat Talang Mulak, Darwis menuturkan, selaku masyarakat RT 03 dan RT 04 Dusun Sumber Baru mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, karena Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH telah memperhatikan masyarakat yang ada di pelosok ini.

BACA JUGA:Jawab dan Penuhi Keinginan Pedagang, Wako Cek Kondisi Pasar Terminal Nendagung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: