SMK N 2 dan Putra Abadi Tandatangani MOU

SMK N 2 dan Putra Abadi Tandatangani MOU

WORKSHOP : SMK N 2 kota Pagaralam menggelar Kegiatan Workshop Kewirausahaan dan Penguatan Karakter Berbasis Mindset Change serta Sharing Praktik Baik dari Dunia Kerja , Usaha dan Dunia Idustri (DUDIKA), pada Sabtu (1/10) pagi.-Foto : Devi/PagaralamPos.com-

PAGARALAM POS, Pagaralam -  Guna merubah mindset siswa agar lebih kreatif dan inovasi dalam mencari peluang untuk terjun berwirausaha, SMK N 2 kota Pagaralam menggelar Workshop Kewirausahaan dan Penguatan Karakter, bertempat di Laboraturium  Komputer  SMK N 2 Pagaralam.

Dalam workshop tersebut sekaligus ditandatangani MOU kerjasama antara sekolah dan UMKM Putra Abadi terkait penyelarasan kurikulum link and match dengan dunia industri dalam rangka mensuseskan program vokasi yaitu bekerja, melanjutkan pendidikan, dan wirausaha. Sabtu (1/10) pagi.

Giat yang berlangsung satu hari ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 11 dan 12,serta guru  produktif Pemasaran, guru mulok, guru kewirausahaan dan guru PKK. Selain untuk merubah mindset, giat ini juga bertujuan memberikan pembekalan pengetahuan serta praktek langsung tentang berwirausaha. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Sekolah SMK N 2 Pandra MPd melalui Wakil Kepala (Waka), Leny Juairiah, S.Pd.

BACA JUGA:229 Petugas Regsosek Dilatih BPS Pagaralam

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan tamatan SMK agar siap untuk terjun kemasyarakat dan mengembangkan wirausaha, semoga harapan kedepannya siswa nantinya memiliki jiwa enterpreneur" ucapnya.

BACA JUGA:Presiden Berduka atas Tragedi di Kanjuruhan, Minta Liga 1 Dihentikan Sementara

Sementara dari Putra Abadi Weni Yenniarti menuturkan Pagaralam penuh dengan sumberdaya alam yang melimpah sebagai salah satu bahan baku produk UMKM, untuk itu mari kita selaku generasi muda khususnya siswa/i SMK N 2 mengubah mindset untuk menjadi interpreunership serta ikut dalam upaya promosoi produk UMKM seperti roasting kopi dan barista berstandart nasional.

BACA JUGA:Berikan Karya Terbaik, Lomba HLHS 2022 Dilakukan Penilaian

Adapuin bentuk kerjasama yang dijalin anmtra SMK N 2 dengan UMKM Putra Abadi yaitu akan melakukan study banding dan belajar di Putra Abadi, dengan mengirimkan siswa/i secara berkala, dan juga kami harapkan dengan adanya kerjasama ini dapat terjalin sinergiritas anatara dunia pendidikan, dinas-dinas terkait baik negeri maupun swasta setta terjalin kerjasama untuk memejukan wirausaha di Kota Pagaralam’’. Pungkasnya. (ADV)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: