Wujudkan Mimpi Besar Kelurahan BERSINAR

Wujudkan Mimpi Besar Kelurahan BERSINAR

PERNYATAAN SIKAP: Perangkat Kelurahan Pagar Wangi beserta anggota Babinsa dan Babhinkamtibmas lakukan penandatanganan komitmen Anti Narkoba.-Foto: Madhon/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, PagaralamBadan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumsel gelar giat Fasilitasi Advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa, bertempat di Kantor Lurah Pagar Wangi, Kelurahan Pagar Wangi, Kecamatan Dempo Utara, Kamis (22/9).

Giat yang dihadiri jajaran Babinsa, Babhinkamtibas, pengurus PKK Kelurahan Pagar Wangi, Rehabilitasi BEKISA, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, Tokoh Pemuda, dan perangkat Ketua RW, Ketua RT di Kelurahan Pagar Wangi ini, dibuka langsung Koordinator P2M BNN Provinsi Sumsel Ika Wahyu Hindaryati, SKM, MSi, dengan narasumber dari Asisten I Setdako Pagaralam Dahnial Nasution AP MSi, Kepala Badan Kesbangpol Kota Pagaralam Nyayu Dwi Lusiana, serta Lurah Pagar Wangi Nyayu Salmah SSi.

Di kesempatan ini diadakan penandatangan komitmen Anti Narkoba, serta pernyataan kesiapan Kelurahan Pagar Wangi, menjadi Kelurahan Bersih Narkoba (BERSINAR). “Ini sebagai salahsatu upaya yang kita lakukan, dalam upaya mewujudkan mimpi besar Indonesia yang BERSINAR,” ujar Ika.

BACA JUGA:Bertemu BPP Hipmi, Presiden Jokowi Terima Laporan Persiapan Munas XVII Hipmi

Ikan menyebut, bahwa di Desa ataupun Kelurahan BERSINAR ini, merupakan ujung tombak dari rangkaian kegiatan yang dilakukan, sehingga dari Desa, Kelurahan hingga ke Kota, bisa menjadi Kota yang Tanggap akan Ancaman Narkoba (KOTAN). Dan untuk Kota Pagaralam sudah memiliki regulasi, berupa Perda hingga Tim Terpadu P4GN.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Terima Anggota Bawaslu Periode 2022-2027

“Kita berharap seluruh wilayah Desa ataupun Kelurahan, yang ada di Sumsel ini akan menjadi Desa dan Kelurahan yang BERSINAR, kita juga berharap terus adanya sinergitas, antar seluruh pemangku kebijakan dan stake holder terkait, bersama-sama menyatukan tujuan buat bagaimana menjadikan Indonesia yang sehat, serta tidak terpengaruh dengan hal-hal yang berkenaan dengan penyalahgunaan Narkoba,” tandasnya. (Cg09)        

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: