Serap Aspirasi Pedagang Pasar Tradisional Terminal Nendagung

Serap Aspirasi Pedagang Pasar Tradisional Terminal Nendagung

DIALOG: Walikota Pagaralam Alpian Maskoni berdialog secara langsung bersama pedagang, dalam lawatan kunjungannya cek kondisi Pasar Terminal Nendagung, kemarin.-Foto: Ist/Pagaralam Pos-

PAGARALAM.PAGARALAMPOS.CO - Dalam rangka pembenahan Pasar Tradisional Kota Pagaralam, agar menjadi lebih tertib dan rapi, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH didampingi Dinas terkait, melakukan giat  peninjauan ke Pasar Terminal Nendagung, Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, Rabu (21/9).

Selain meninjau kondisi pasar, Kak Pian juga berdialog dengan para pedagang, mulai dari menanyakan harga kebutuhan bahan pokok, kebersihan pasar hingga omset pedagang, termasuk juga membeli sejumlah kebutuhan bahan pokok dari para pedagang.

Melihat kondisi sejumlah pedagang yang masih menggunakan akses jalan untuk mendirikan lapak dagangan, Kak Pian menginstruksikan kepada Kepala Pasar untuk membuatkan lapak, bagi para pedagang dengan posisi menempel pada dinding bangunan pasar.

Tujuannya kata Kak Pian, selain mengembalikan kembali fungsi jalan yang digunakan pedagang, juga untuk merapikan lapak pedagang, agar masyarakat yang berbelanja juga merasa nyaman.

Pada kesempatan tersebut, Kak Pian juga menginstruksikan Kepala Pasar untuk mengumpulkan para pedagang, guna menampung aspirasi dari para pedagang. Sehingga diharapkan para pendagang Pasar Terminal Nendagung, mau mengisi lapak yang ada di dalam bangunan pasar.

Turut serta pada penimjauan tersebut Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako Pagar Alam, Dinas Perindagkop, Kepala BPBD, Kasat Pol PP, Camat Pagar Alam Selatan, Camat Pagar Alam Utara dan Kepala Pasar Terminal Nendagung. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: