Monev Kegiatan Pemdes Cegah Penyimpangan

Monev Kegiatan Pemdes Cegah Penyimpangan

MONITORING : Pihak Kantor Kecamatan Jarai bersama Kapolsek dan Danramil Jarai mendampingi Monev program Pemdes tahun 2022. -FOTO : Erik/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Jarai - Pemerintah Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) kegiatan pembangunan Desa Tahun Anggaran 2022 di Desa Pagar Dewa.

Pantauan Pagaralam Pos pada Selasa (13/9), kegiatan Monev langsung turut didampingi Camat Jarai diwakili Sekcam beserta Kapolsek dan Danramil didampingi Kasi Pemerintahan beserta staf. Bersama Kades Pagar Dewa melakukan pengecekan langsung sejumlah lokasi pembangunan fisik dan tertib administrasi yang dilaksanakan perangkat desa.

Camat Jarai Reyno Delfansyah melalui Sekcam Darmin mengatakan, monitoring dan evaluasi merupakan salahsatu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi kecamatan. “Sebagai bentuk pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa," ujarnya.

BACA JUGA:Linmas Garda Terdepan Ciptakan Keamanan, Sat Pol PP Lahat Dorong Desa Perbanyak Linmas

Pelaksanaan Monev ini dilakukan ke wilayah desa yang mengelola dan melaksanakan pembangunan menggunakan dana desa.

BACA JUGA:Masyarakat Jarai Dapatkan Bantuan BLT BBM

“Pengecekan langsung ini agar tidak terjadi penyimpangan juga bertujuan agar aparat desa bisa tertib dalam bidang administrasi program pembangunan yang menggunakan dana desa,” ucap dia dengan tegas.

 Sementara itu Kades Pagar Dewa Noviar Marzuki mengungkapkan. “Kami dari Pengurus Desa Sangat Terbantu dan Belajar dengan Monev dari Kecamatan,” ungkapnya. (KY16)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: