Waspadai 3 Titik Rawan Banjir

Waspadai 3 Titik Rawan Banjir

Ilustrasi-Foto: net/disway-

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.CO – Di wilayah Kelurahan Tumbak Ulas, Kecamatan Pagaralam Selatan, terdapat 3 titik lokasi yang rawan terkena banjir dadakan saat turun hujan. Oleh sebab itulah, masyarakat kelurahan diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama warga yang ada di tiga lokasi tersebut. Hal ini diungkapkan Lurah Tumbak Ulas Jevi Astraputra SE MM ketika dikonfirmasi, kemarin.

Untuk di Kelurahan ini, belum seluruhnya terbebas dari bencana banjir. Karena, masih terdapat tiga titik lagi yang menjadi lokasi langganan banjir dadakan pada saat turun hujan dengan intensitas tinggi. “Tiga lokasi yang dimaksud adalah RT 07 RW 02 , RT 15 RW 03, dan RT 19 RW 04,” jelas Jevi.

Dari tiga titik tersebut lanjut Jevi, yang paling parah di RT 15 RW 03. Karena, gorong – gorong dilokasi yang dimaksud, sering tersumbat oleh tumpukan sampah, sehingga air tidak bisa mengalir dengan lancar dan meluap sehingga terjadila banjir dadakan.

“Oleh sebab itu, diimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada, terutama warga yang  ada di tiga lokasi tersebut. Apalagi, saat ini curah hujan tinggi,” imbuh Jevi.

BACA JUGA:Pentingnya Kesadaran Masyarakat Menjaga Kebersihan

Selain itu lanjut Jevi, diminta juga masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, baik itu di aliran sungai, drainase dan tempat umum lainnya. “Karena, selain mengotori lingkungan, tumpukan sampah tersebut juga salahsatu pemicu terjadinya banjir dadakan,” pintanya.

BACA JUGA:Agendakan Tabligh Akbar 1444 H

Diharapkan sambungnya, seluruh masyarakat Kelurahan, dapat bekerjasama dalam menjaga kondisi lingkungan, mulai dari pekarangan rumah masing-masing, agar kondisinya tetap bersih dan sehat, harapnya. (Ed10)    

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: