Pinta Peran Aktif Masyarakat Mengaktifkan Siskamling

Pinta Peran Aktif Masyarakat Mengaktifkan Siskamling

Ilustrasi--

 

ULU RURAH, PAGARALAMPOS.CO Pihak Kelurahan Ulu Rurah, Kecamatan Pagaralam Selatan, meminta peran aktif masyarakat, dalam mengaktifkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling). Hal ini salahsatu upaya dalam meningkatkan keamanan lingkungan permukiman.Lurah Ulu Rurah Subandi SE mengatakan, keaktifan Siskamling ini, bisa mendukung masalah keamanan. Karena itulah, pihaknya mengimbau sekaligus meminta peran aktif masyarakat untuk mengaktifkan siskamling yang dimaksud.

“Keaktifan siskamling ini sangat penting bagi semua masyarakat, guna memperketat keamanan lingkungan demi menghindarkan terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” jelas Subandi.

Terkait hal ini lanjut Subandi, diminta ketua RT dan RW, dapat mengimbau serta mengajak warganya, agar dapat bekerjasama mengaktifkan siskamling tersebut. Bagi yang siskamlingnya sudah aktif, dipertahankan serta ditingkatkan lagi.

BACA JUGA:Manfaatkan Pekarangan Untuk Pemenuhan Gizi Keluarga

“Soalnya, tindak kriminalitas susah untuk ditebak. Jadi, memang masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan serta upaya untuk mencegah hal tersebut. Salahsatunya dengan aktifnya siskamling yang dimaksud. Minimal, kalau siskamling tersebut aktif, dapat mempersempit ruang gerak para pelaku bereteh untuk melancarkan aksinya, serta jika ada warga yang jaga malam, melihat gerak gerik orang asing, bisa langsung melapor kepada petugas bhabinkamtibmas ataupun bhabinsa, supaya bisa ditindak lanjuti,” bebernya. (Ed10)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: