Ongkos Travel Ikut Naik

Ongkos Travel Ikut Naik

Ilustrasi-Foto: net/disway-

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.CO – Tak hanya harga kebutuhan bahan pokok belakangan ini turut berimbas akan adanya kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi, ongkos atau tarif travel  juga ikut naik. 

Terlebih lagi untuk kenaikan harga BBM jenis solar yang sudah menyentuh di angka 31 persen jika sebelumnya Rp5.150 per liter naik menjadi Rp6.800 per liter. Kondisi ini menjadikan pelaku usaha angkutan pun harus melakukan penyesuaian kenaikan harga BBM.

“Kenaikan tarif jasa angkutan travel ini tidak serta merta kita terapkan begitu saja, tapi tetap melalui mekanisme dan kajian dengan meminta tanggapan dari para konsumen, selaku penikmat jasa angkutan travel,” ujar salah seorang Pengelola Jasa Travel Pagaralam, Romli, kemarin.

Diakui Romli, penerapan kenaikan tarif jasa travel sendiri lebih kepada penyesuaian akan kenaikan harga BBM itu sendiri, dengan kenaikan tarif sebesar Rp20 ribu per tiket, yang sebelumnya di harga tiket Pagaralam – Palembang Rp150 ribu dan kini menjadi Rp170 ribu, sehingga bisa dibilang mengalami kenaikan sekira 0,2%.

“Pertimbangan kita menaikan tarif travel ini untuk mengimbangi biaya operasional dan juga ongkos jalan. Konsumen kita pun sangat memaklumi kondisi ini. Meski BBM mengalami kenaikan, tapi untuk stok BBM solar lancar. dan tidak sulit didapatkan di SPBU. Beda jauh bila dibandingkan harga BBM solar di harga lama, untuk mendapatkan solar pun sangat sulit sekali,” tutupnya. 

BACA JUGA:BLT Kompensasi BBM Masih dalam Pengkajian

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Pagaralam Novi Endri, ST, MM, melalui Kabid LLAJ Dishub Kota Pagaralam, Zulfarmansyah, ST menuturkan, untuk pengawasan terhadap tarif angkutan, baik itu Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP),  hingga kini pihaknya masih menunggu edaran dari pemerintah Provinsi. “Kalau edaran tarif angkutan AKAP dan AKDP sudah keluar, tentu kita akan lakukan pengawasan di lapangan,” tandasnya. (Cg09/CE-V/CE2)

BACA JUGA:SPBU Batasi Pembelian BBM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: