Pinta Sinergi Warga Tingkatkan Keamanan

Pinta Sinergi Warga Tingkatkan Keamanan

Ilustrasi--

TANJUNG AGUNG,PAGARALAMPOS.CO – Permasalahan keamanan tentunya sangat penting bagi semua orang, oleh sebab itulah, pihak Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Pagaralam Selatan, meminta sinergi dari seluruh masyarakat yang ada untuk meningkatkan keamanan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Lurah Tanjung Agung Wawan Apriansyah SE mengatakan, mengingat masalah keamanan lingkungan sangat penting, demi menghindarkan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Oleh sebab itulah, pihaknya terus berupaya dalam mengajak masyarakat melalui imbauan secara langsung maupun melalui RT/RW, agar semuanya bisa bersinergi dalam memaksimalkan keamanan lingkungan permukiman.

BACA JUGA:Kejar Target PBB, Terus Optimalkan Penagihan

“Salahsatu upaya yang dapat mendukung keamanan tersebut yaitu dengan mengaktifkan kembali Siskamling di tiap RT yang ada, supaya lingkungan pemukiman benar-benar aman dan kondusif sesuai dengan apa yang kita inginkan,” jelas Wawan.

BACA JUGA:Ingatkan Warga Tetap Waspada

Sebab lanjut Wawan, jika Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di tiap RT aktif, tentunya dapat mendukung keamanan lingkungan permukiman, terlebih di malam hari. Minimal siskamling ini, dapat mempersempit ruang gerak para pelaku bereteh untuk melancarkan aksinya.

BACA JUGA:Kenalkan Potensi Wisata Sport Tourism Pagaralam

“Karena, tindak kriminalitas tersebut susah untuk di tebak. Jadi, untuk mengantisipasi hal tersebut, keamanan lingkungan tersebut memang harus dimaksimalkan, supaya berbagai bentuk kejahatan dapat di cegah, baik itu pembobolan rumah ataupun tindak kriminal yang lainnya,” ungkapnya. (Ed10)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: