Ingatkan Warga Tetap Waspada

Ingatkan Warga Tetap Waspada

Noveri-Foto : Edo / Pagaralam Pos-

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.CO – Curah hujan tinggi seperti saat ini, tentunya sangat berpotensi terjadinya banjir di lokasi tertentu. Karena itulah, pihak Kelurahan Bangun Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara, mengimbau sekaligus mengingatkan masyarakatnya, untuk mewaspadai banjir tersebut.

Lurah Bangun Jaya Noveri Busroni SE mengatakan, kita terus mengimbau masyarakat untuk mewaspadai banjir dadakan di musim penghujan seperti sekarang ini. Nah, salahsatu penyebab terjadinya banjir dadakan adalah banyaknya sampah di dalam drainase.

Karena itulah, selain imbauan, kita pihak Kelurahan juga mengajak warga agar berupaya mencegah terjadinya hal tersebut, bisa dengan cara menjaga lingkungan agar terbebas dari yang namanya sampah.

BACA JUGA:Dukung Program Ketahanan Pangan Sumsel

“Ditambahkan Noveri  tumpukan sampah yang dimaksud dapat menghambat lajunya air, sehingga meluap dan membanjiri badan jalan bahkan pekarangan rumah.

BACA JUGA:Keluhkan Keberadaan Sampah Menumpuk

Oleh karena itu, pihak kelurahan terus menghimbau dan  mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bekerjasama dalam menjaga lingkungan agar kondisinya tetap bersih dan sehat sesuai dengan apa yang kita inginkan,” ujarnya.

BACA JUGA:Soal Kenaikan BBM, Dr Elvera : Akan Pengaruhi Inflansi Seluruh Harga Bahan Pokok

Noveri berharap mulai dari Ketua RT/RW dan masyarakat, dapat bekerjasama dengan baik, dalam menjaga kondisi lingkungan agar tetap bersih, minimal pekarangan rumah masing-masing. (Do19) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: