Berikan Wawasan Kebangsaan Bagi WBP

Berikan Wawasan Kebangsaan Bagi WBP

PEMBINAAN: Kalapas Pagaralam, Jalalludin memberikan arahan kepada warga binaan, dalam giat pembinaan mengenai wawasan kebangsaan.-Foto: Reri Alfian/Pagaralam Pos-

PAGARALAMPOS, Pagaralam – Lapas Kelas III Pagaralam mengadakan kegiatan Pembinaan Kepribadian (Pramuka, Kesadaran, Berbangsa dan Bernegara) bagi Warga Bina Kemasyarakatan tahun 2022.

BACA JUGA:Jalin Kebersamaan Antar Pegawai

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, terhitung tanggal 18-19 Agustus 2022, dalam kegiatan ini materi disampaikan langsung oleh Danramil 405-10, bertempat di Lapangan Lapas Kelas III Pagaralam.

BACA JUGA:Drama 'Berpelukan' Kapolda Metro Jaya dengan Ferdy Sambo Terungkap, Nasib Fadil Imran di Ujung Tanduk

Kalapas Kelas III Pagaralam, Jalalludin didampingi Kasubsi Pembinaan Rifqi Afandi mengatakan, ditengah era globalisasi informasi dapat melintas tanpa batas, nilai-nilai nasionalisme begitu rawan terkikis oleh budaya-budaya asing yang masuk ke Indonesia. “Dengan kondisi seperti ini kesadaran berbangsa dan bernegara menjadi hal penting, dalam menopang jiwa Nasionalisme terhadap tanah air,” tutur  Kalapas.

BACA JUGA:SMPN 1 Jarai Borong Piala

Kalapas juga menambahkan, dalam rangka ikut berkontribusi terhadap terlaksananya kewajiban pemerintah memberikan kesadaran berbangsa dan bernegara Lapas Kelas III mengadakan kegiatan Pembinaan Kepribadian (Pramuka, kesadaran, berbangsa dan bernegara) bagi Warga Bina Kemasyarakatan.

“Pembinaan ini agar menumbuhkan jiwa nasionalisme dan melatih WBP, sehingga menjadi warga begara yang berperan aktif dalam membangun dan hidup secara wajar sebagai warga negara yang baik dan bertanggungjawab,” jelas Kalapas.

Melalui, lanjut Kalapas, pembinaan kepribadian mental ini, diharapkan kesadaran dalam berbangsa dan bernegara bagi WBP akan meningkat. “Sehingga meraka akan lebih menyadari dan memahami, akan arti dari wawasan kebangsaan,” pungkasnya. (RI03)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: