Wujud Penanaman Jiwa Nasionalisme, SDN 48 Turunkan 2 Regu Gerak Jalan

Wujud Penanaman Jiwa Nasionalisme, SDN 48 Turunkan 2 Regu Gerak Jalan

ANTUSIAS: Meski diterpa panasnya terik matahari pagi, peserta didik SDN 48 Kota Pagaralam tetap antusias mengikuti Lomba Baris Berbaris memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun. -Foto: Madhon/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam – Semangat dan jiwa nasionalisme peserta didik SD Negeri 48 Kota Pagaralam, tentu tak pernah diragukan lagi, kendati Sekolah berada di Dusun Rimba Candi Kelurahan Candi Jaya, Kecamatan Dempo Tengah ini sangat jauh dari pusat Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Kecamatan PAS Terjunkan 2 Regu Gerak Jalan

Namun, nilai-nilai nasionalisme di dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tak pernah pudar. Di kesempatan Lomba Baris Berbaris atau gerak jalan, yang digelar Pemkot Pagaralam melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pagaralam, SD Negeri 48 Kota Pagaralam mengirimkan 2 regu baik itu putra dan putri.

BACA JUGA:Kecamatan Pagaralam Utara Ikuti Lomba Gerak Jalan

“Kita membawa 2 regu gerak jalan, yakni 1 regu putra dengan nomor dada 48 dan 1 regu putri dengan nomor dada 59. Keikutsertaan kita ini juga bagian dari penanaman nilai-nilai rasa nasionalisme kepada anak didik. Peserta didik kita pun sangat antusias mengikuti Lomba Gerak Jalan ini, karena sudah lama tidak diadakan lomba semacam ini,” jelas Kepala SD Negeri 48 Kota Pagaralam, Al Amin Setiawan SPd.

BACA JUGA:Regu Kecamatan Dempo Tengah Siap Bersaing

Dikatakan Amin, soal menang dan kalah tidak menjadi masalah, mengingat meski SD Negeri 48 Kota Pagaralam berada jauh dari pusat Kota, tetapi peserta didik tetap semangat dan mendukung penuh program Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam.

BACA JUGA:Kirim 4 Regu Siswa dan 1 Regu Dewan Guru

“Sebelumnya, kita telah mempersiapkan peserta didik ini, dengan memberikan porsi latihan yang cukup, dengan di bantu tenaga pendidik, melatih peserta didik di waktu istirahat dan selepas pulang Sekolah, sehingga mereka lebih fokus mengikuti latihan,” paparnya.

Jumlah peserta yang diturunkan, sebut Amin, untuk regu putri berjumlah 27 orang dan regu putri 29 orang. “Harapan kita lewat perlombaan ini, bisa digelar tiap tahun. Dan jangan giat Lomba ini saja, melainkan ada perlombaan lainnya,” harapnya. (Cg09)       

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: