Berikan Motivasi dan Penampilan Sebaik Mungkin, SDN 1 Pagaralam Terjunkan 4 Regu

Berikan Motivasi dan Penampilan Sebaik Mungkin, SDN 1 Pagaralam Terjunkan 4 Regu

AMBIL BAGIAN: Peserta didik SDN 1 Pagaralam ambil bagian di Lomba Gerak Jalan tingkat SD, dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022.-Foto: Devi/Pagaralam Pos-

Momen peringatan HUT RI ke-77 Tahun 2022, SD Negeri 1 Kota Pagaralam ambil bagian di ajang Lomba Gerak Jalan, dengan menerjunkan sedikitnya 4 regu perwakilan dari Sekolah.

BACA JUGA:Kirim 4 Regu Siswa dan 1 Regu Dewan Guru

Kepala SD Negeri 1 Kota Pagaralam, Septa Olpidiya Siska SPd MPd mengatakan gelaran lomba gerak jalan ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggatakan setiap memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Sebab itu pihaknya tentu tak mau ketinggalan momen ini, dan turut ambil bagian.

BACA JUGA:Menuju ke Tingkat Provinsi

Dalam kesempatan tahun ini kita menerjunkan 4 regu gerak jalan, 2 putra dan 2 putri perwakilan Sekolah untuk ikut bersaing dengan peserta dari Sekolah lainnya, jelas Siska.

BACA JUGA:Minat Masyarakat Berhaji Tinggi

Sebelum perlombaan, lanjut Siska, tiap regu tersebut telah diberikan pembinaan khusus, sebagai upaya persiapan mereka (regu gerak jalan) agar bisa tampil baik dan maksimal ketika lomba. Beberapa waktu menjelang lomba kita sudah melatih tiap regu, sebagai bekal mereka untuk bersaing di ajang lomba baris berbaris ini, ungkapnya. 

BACA JUGA:Jadilah Generasi Masa Depan yang Maju dan Unggul, Wako Kukuhkan 68 Anggota Paskibraka

Meskipun kerap dan langganan mendapatkan juara dalam lomba baris berbaris, diterangkan Siska bahwa itu sebagai bonus. Perihal menang atau kalah itu urusan belakangan, yang terpenting peserta didik yang ikut baris berbaris sudah ikut serta dan berani tampil sebaik mungkin dan dapat menjadi motivasi juga bagi peserta didik yang lain.

 Kami juga ucapkan terimakasih bagi wali murid yang sangat mendukung serta partisipasinya, semangat dan antusias sekali. Karena seperti kita ketahui, lomba imi pernah vakum selama 2 tahun. Kita harap ke depan ini akan terus terselenggara dan semangat kemerdekaan akan tertanam di jiwa kita seluruh bangsa Indonesia, pungkasnya. (Adv/CE-V)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: