Sampah Menumpuk, Air Selokan Kekeringan

Sampah Menumpuk, Air Selokan Kekeringan

BERSIHKAN SIRING: Anggota Antan Gundang lakukan pembersihan saluran siring, yang alami kekeringan akibat tersumbat dan dipenuhi sampah.-Foto: Sandi/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam - Sudah beberapa hari ini, air selokan di desa Gunung Kendang kelurahan Besemah Serasan mengalami kekeringan, air selokan itu terhubung dari Kauman Muhammadiyah. Ternyata, diakibatkan karena sampah yang menumpuk.

BACA JUGA:Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Mahasiswa, ITBis Lembah Dempo Ikut Serta Lomba Baris-berbaris

Pusat tersumbatnya air selokan berada di kauman depan TK Aisyiyah, Menanggapi permasalahan ini, Karang Taruna Antan Gundang bergotong-royong lakukan pembersihan di kauman, agar air tersebut sampai ke Desa Gunung Kendang. Karena sangat dibutuhkan, sebagai pasokan air ke kolam (tebat-red), yang akan dijadikan tempat lomba pada puncak hari kemerdekaan mendatang.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Tegaskan Komitmen Pemerintah Jamin Ketercukupan Pangan Nasional

Anggota Antan Gundang, Rendi menuturkan, dirinya bersama rombongan yang lainnya, berinisiatif mengatasi permasalahan ini. Air ini sangat dibutuhkan bagi warga Gunung Kendang, khususnya pemilik kolam, karena kebetulan pada hari kemerdekaan nanti, akan mengadakan lomba sepeda diatas air,” ujarnya.

BACA JUGA:Lomba Membuat Robot Memakau

Rendi menambahkan, tak jarang selokan Gunung Kendang mengalami kekeringan yang diakibatkan sampah, menanggapi keluhan tersebut, rendi berharap kepada warga sekitar agar tak lagi membuang sampah di selokan, karena dampaknya sangat berbahaya bagi masyarakat. (SZ14)

BACA JUGA:Jaring Atlet Karate, Tournamen Ketua DPRD Cup I Kota Pagaralam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: