Bukti Lunas PBB Dinilai Efektif Dongkrak Realisasi

Bukti Lunas PBB Dinilai Efektif Dongkrak Realisasi

Ilustrasi--

PAGARALAM POS, Nendagung – Penerapan pada warga membawa bukti lunas Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) ketika berurusan ke kantor kelurahan, dinilai cukup efektif dalam mendongkrak realisasi PBB tersebut. Oleh sebab itulah, pihak Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan, sudah lama menerapkan hal ini di Kantor Kelurahan.

BACA JUGA:Bentuk Dasawisma Jalin Silahturahmi Antar Kader

Lurah Nendagung Perindi Andra SE mengatakan, memang kita menerapkan pada masyarakat yang berdomisili di wilayah Kelurahan ini, untuk membawa tanda bukti lunas PBB, pada saat mereka hendak mengurus segala keperluan di Kantor Kelurahan.

BACA JUGA:Desi Agustina Siap Jalankan Program Srikandi

            “Hal yang diterapkan ini, tidak lain adalah salahsatu upaya kita, untuk mendukung realisasi PBB Kelurahan tahun 2022, supaya bisa mencapai target yang ada, sesuai dengan apa yang kita inginkan bersama,” jelas Perindi.

BACA JUGA:Gelar Simulasi Persiapan ANBK

Karena lanjut Perindi, selain upaya lain yang sudah dilakukan, penerapan ini juga dinilai cukup efektif dalam mendongkrak realisasi PBB tersebut. Oleh sebab itulah, kelurahan juga menerapkan pola ini.

BACA JUGA:Merasa Dikriminalisasi, Mularis Djahri Kirim Surat ke Presiden Joko Widodo

“Karena, terkadang ada sebagian masyarakat yang lupa untuk membayar PBB tersebut, jadi, dengan ditanyakan bukti lunas pada saat berurusan di Kantor Kelurahan, kalau memang warga bersangkutan belum membayar, dengan diingatkan biasanya langsung bayar. Intinya, kita (pihak kelurahan, red) mengingatkan kewajiban warga negara untuk membayar PBB yang dimaksud,” ungkapnya.

Sambung Perindi, apa yang diterapkan ini, bukan bearti untuk menghambat urusan masyarakat di Kantor Kelurahan. Ini cuma sekedar mengingatkan. Sebab, membayar pajak tersebut memang sudah kewajiban bagi masyarakat selaku warga Negara. “Diharapkan juga kesadaran dari masyarakat dalam hal membayar PBB yang dimaksud, selain dari berbagai upaya yang kita lakukan untuk meningkatkan realisasi PBB kelurahan tersebut,” harapnya. (Ed10)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: