Gelar Simulasi Persiapan ANBK

Gelar Simulasi Persiapan ANBK

UJICOBA: Siswa sedang mengikuti simulasi yang diawasi guru di SMP Negeri 5, Selasa (9/8).-FOTO : Edo/Pagaralam Pos-

PAGARALAM POS, Pagaralam – Mendekati pelaksanaan assesmen nasional berbasis komputer (ANBK), pihak SMP Negeri 5 Kota Pagaralam melakukan simulasi ujian. Pada kesempatan ujicoba tersebut diikuti sekitar 50 murid sebagai sampling.

BACA JUGA:Tingkatkan Intelektual Mahasiswa, ITBis Lembah Dempo Adakan Seminar Internasional

Kepala SMP Negeri 5 Kota Pagaralam Nasib Kasyanto SPd melalui Waka Kesiswaan Mikki SPd mengatakan simulasi ini tak lain untuk memantapkan persiapan ANBK tahun 2022 yang akan digelar di sekolah. “Hari ini kita baru gelar simulasinya, dilanjutkan gladi bersih dan September pelaksanaan,” kata dia.

BACA JUGA:Akreditasi Rumah Sakit Bisa Tingkatkan Mutu Pelayanan

Ditambahkan Nasib, 50  sempling peserta ujian ini terdiri dari 45 peserta utama dan 5 cadangan. Jika siswa tidak hadir jadi cadangan tadi menjadi peserta. “ANBK ini nantinya akan diikuti siswa dari untuk kelas VIII, pelaksanaannya nanti ada 3 sesi dengan jadwal pukul 07.30 WIB, 10.00 WIB dan 14.30 WIB.

BACA JUGA:Akreditasi Rumah Sakit Bisa Tingkatkan Mutu Pelayanan

“Simulasi sekarang tujuan nya untuk melatih siswa supaya gladi dan pelaksanaan siswa tidak terkejut lagi, sinyal tidak ada hambatan,” ujarnya.

Dia berharap kedepan siswa lebih baik terutama didalam pengwasaan komputer. “Mohon do’a dan juga dukungan untuk para wali murid dapat menyiapkan sarana pendukung ujian berbasis komputer ini seperti laptop atau komputer bagi masing-masing murid,” katanya. (Do19)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: