Dukung Kemajuan Wisata, Maksimalkan Potensi Alam Daerah

Dukung Kemajuan Wisata, Maksimalkan Potensi Alam Daerah

POTENSI: Oziel Garden salah satu objek wisata uang mengusung tema wisata alam persawahan yang saat ini banyak diminati wisatawan termasuk masyarakat sekitar, terletak di Dusun Cawang Baru Kecamatan Dempo Utara.-Foto: Ist-

PAGARALAM POS, Pagaralam - Kota Pagaralam memiliki potensi wisata alam yang sangat melimpah, Gunung Dempo sebagai icon Kota Pagaralam banyak menarik wisatawan dari luar daerah. Hal ini juga berdampak positif terhadap wisata buatan yang di garap masyarakat Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Hidupkan Destinasi Wisata di Pagaralam

Salah satu daerah yang menonjol akan wisata alamnya yakni di Kecamatan Dempo Utara, seperti di Dusun Cawang Baru, yang menawarkan wisata alam dengan cirikhas tersendiri, dengan menjual wisata air dan persawahan.

BACA JUGA:Maksimalkan Potensi Desa Wisata

Untuk itu, Lurah Rebah Tinggi Hendi Kurniawan mengajak masyarakat khususnya di Kelurahan Rebah Tinggi terus memaksimalkan potensi wisata alam yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat, "Sektor pariwisata dapat mendongkrak kembali ekonomi masyarakat," ujar Hendi saat di bincangi belum lama ini.

BACA JUGA:Kenalkan Potensi Desa Wisata Lewat Besemah Expo

"Minat wisatawan beberapa waktu terakhir ini cukup meningkat, apalagi di Dusun Cawang Baru ini ada wisata yang mengusung konsep wisata alam persawahan, yakni Oziel Garden," katanya.

Sementara itu, Camat Dempo Utara Ardiansyah, melalui Sekretaris Camat Dadang Kurniajaya SSos mengatakan, semenjak dua tahun terakhir berbagai objek wisata banyak bermunculan, dan sangat menggeliat, hal ini membuktikan bahwa masyarakat sudah jeli melihat potensi yang ada. Terutama potensi alam yang dimiliki Kota Pagaralam.

"Pemerintah Kota Pagaralam sangat mengapresiasi para pelaku usaha wisata, yang bersinergi membangun potensi daerah yang harus dikembangkan, demi mewujudkan kemajuan ekonomi masyarakat, dengan tetap menjaga kelestariannya," pungkasnya.(FA15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: