Tingkatkan Sinergitas Stakeholder, Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Tingkatkan Sinergitas Stakeholder, Cegah Penyalahgunaan Narkoba

ASISTEN I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setdako Pagaralam Dahnial Nasution, menghadiri Rapat Koordinasi dalam rangka pelaksanaan fasilitas advokasi program ketahanan keluarga anti Narkoba berbasis sumber daya pembangunan desa, yang mengambil tempat di Ballroom Hotel Orchid Gunung Gare, Kamis (28/7).

BACA JUGA:BNN RI Apresiasi Pemkot Pagaralam

Asisten I Dahnial Nasution dalam pemaparannya menjelaskan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, sudah menjadi perhatian khusus semua pihak, baik dari unsur Pemerintah, Organisasi serta masyarakat Kota Pagaralam.

BACA JUGA:BNN Pagaralam Rehabilitasi 40 Penyalahguna Narkoba

Untuk mencegah dan memutus mata rantai peredaran narkotika, dibutuhkan sinergitas dan kerjasama stakeholder terkait, serta meningkatkan peran dari penggiat P4GN dalam mengedukasi masyarakat Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Pemkab Muba-BNN Sumsel Tandatangani Nota Kesepakatan P4GN

“Melalui Rapat Koordinasi ini, kita pun berharap para penggiat memiliki bekal ilmu pengetahuan yang cukup untuk mengedukasi masyarakat, serta kedepannya bisa bersinergi mensukseskan program-program yang telah dicanangkan oleh BNN Kota Pagaralam sebagai Leading sector pelaksanaan program P4GN,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Pagaralam, Andi Kurniawan SSos mengakui, sangat diperlukannya sinergitas dari semua stakeholder maupun masyarakat dalam upaya P4GN, untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan dan peredaran Narkoba. “Sangat diperlukan sekali komitmen dan keseriusan dari semua stakeholder maupun masyarakat, guna mewujudkan Kota Pagaralam yang bersih dari Narkoba (BERSINAR),” tutupnya. 

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Koordinator Seksi Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Sumsel, DPPKBP3A, Dinsos (LK3), Badan Kesbangpol, Camat PAU, Kepala Sekola SMP dan SMA, TP-PKK Kecamatan PAU, Babinsa, Babinkamtibmas, Toman Kelurahan, Tokoh Pemuda dan IPWL Bekisa Pagaralam. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: