Cegah Stunting, Sri Meliyana Gelar Sosialisai

Cegah Stunting, Sri Meliyana Gelar Sosialisai

PAGARALAMPOS.CO, Pagaralam - Guna mencegah gagal tumbuh dan kekurangan gizi, ITBis Lembah Dempo bersama BKKBN menggelar giat Sosialisasi dan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) program Bangga kencana bersama mitra kerja, bertempat di Aula ITBis Lembah Dempo, pada sabtu (23/7) sore.

 

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri oleh Anggota DPR RI dari fraksi Gerindra sekaligus mengisi materi pada sosialisasi tersebut, yakni Sri Meliyana. Dalam penyampaiannya, ia mengungkapkan bahwa setiap anak stunting butuh tim pendamping keluarga.

 

"Tim pendamping keluarga sangat berperan untuk mengatasi stunting tersebut, stunting itu yang ditakuti bukan fisiknya, namun karena pemikiran. Pemikiran negatif yang dapat merugikan". ucapnya

 

Tambah Sri, perbaikan gizi lebih diarahkan ke gizi seimbang, sebagai menurunkan stunting "Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan dan pada masa awal kehidupan setelah lahir atau 1.000 Hari Pertama Kehidupan. Tambahnya.

 

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Tak hanya Sri Meliyana yang menjadi pemateri, namun juga koordinator bidang advokasi, penggerakan dan informasi, Evi Silviani, memberi edukasi terkait pencegahan pada stunting tersebut. 

 

Kegiatan ini juga menyajikan doorprize, berupa magic, strika, kompor beserta TV diperuntukan bagi para peserta (SZ14/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pagaralampos.disway.id