BDC Gelar Pelatihan Vokasional Kepada KSM Binaan

BDC Gelar Pelatihan Vokasional Kepada KSM Binaan

PAGARALAMPOS.CO, Pagaralam – Guna meningkatkan kualitas SDM dan kuantitas produksi, BUssines Development Center (BDC) Kota Pagaralam menggelar pelatihan vokasional. pelatihan yang dimaksud menyertakan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) binaan bekerjasama dengan Kotaku Pagaralam selaku pendamping kegiatan.

Ketua BDC Kota Pagaralam Drs H M Ali MBA MM mengatakan, jika pelatihan yang digelar jika tak ada halangan dimulai tanggal 27 Juli hingga awal Agustus 2022.

BACA JUGA:BDC Pagaralam Promosikan Produk KSM Binaan

“Pesertanya dari KSM binaan BDC yang tersebar disejumlah kecamatan,” ucapnya serya mengatakan prihak rencana pelatihan ini sudah dibahas bersama anggota komite yang terdiri dari perwakilan OPD terkait, perbankan, dan LKM.

Lanjut Ali, adapun kegiatan pelatihan ini menjurus materi pelatihan berkaitan dengan  pengelolaan kopi dari hulu ke hilir. Untuk diketahui, jika KSM binaan juga mencakupi kegiatan usaha industri pangan (kuliner, red) dan kerajinan.

“Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, bisa memberikan kontribusi dalam hal peningkatan SDM dan kualitas produksi KSM. Sisi lain, ini juga mendukung sektor pariwisata Pagaralam dengan adanya kehadiran produk produk yang dihasilkan KSM binaan BDC khususnya kopi yang merupakan komoditi utama,” harap Ali.

BACA JUGA:Sosialisasi dan Stek Perdana Penyambungan Tanaman Kopi

Ditambahkan, Koordinator Kotaku Pagaralam Aldi Ardiansyah, untuk pelatihan vokasional ini bukan pertama kalinya digelar. Dan merupakan tindaklanjut pengembangan rumah produksi kopi yang saat ini ada di empat lokasi Kota Pagaralam yang kegiatan pendampingannya dilakukan Kotaku dan Dinas Perkimtan Kota Pagaralam.

“Pelatihan ini turut mendukung peningkatan SDM rumah produksi kopi dan KSM binaan lainnya dan termasuk anggota komite dan pengelola BDC,” ulas Aldi seraya mengatakan jika pelaksanaannya melibatkan provider (pihak ketiga, red) yang sumber dananya dari APBN. (Atg06/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pagaralampos.disway.id