RSUD Lahat Butuh Dokter Spesialis Bedah

RSUD Lahat Butuh Dokter Spesialis Bedah

PAGARALAM POS, Lahat - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat saat ini masih membutuhkan dokter spesialis Pegawai Negeri Sipil (PNS), guna mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi warga Kabupaten Lahat. Dokter spesialis yang paling dibutuhkan yakni dokter spesialis bedah dan bidang kedokteran yang berfokus sistem saraf.

"Jumlah dokter ada 30 orang kurang lebih, rata-rata setiap Poli Klinik memiliki dua orang dokter, jika seperti dokter saraf  hanya memiliki 1 orang dokter," kata Direktur RSUD Lahat, dr Hj Erlinda MKes melalui Kepala Instalasi Hukum, Humas dan Informasi, Fery Agustiansyah via seluler, Minggu (17/7).

Katanya, usulan dokter spesilialis disetujui, dipastikan jumlah rujukan ke RSUD Lahat akan meningkat, selain itu tentu akan menambah SDM pendukung lainnya. Karena tidak mungkin dokter bekerja sendiri. Sekaligus guna mendukung kinerja rumah sakit dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. "Sudah kita usulkan formasi cpns apa saja yang dibutuhkan, namun rata-rata sesuai kebutuhan pelayanan kesehatan," tuturnya.

Sedangkan untuk fasilitas di rumah sakit tersebut, menurutnya sudah bagus. Bahkan ada beberapa alat medis yang tergolong canggih. Hanya tinggal melengkapi sesuai dengan kebutuhan SDM di rumah sakit tersebut.“Kalau fasilitas akan menyesuaikan dengan SDM yang ada. Kita sudah cukup, namun memang ada alat yang dibutuhkan,” pungkasnya. (her18/min2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: