Asik Bermain Layangan, Bocah 8 Tahun Tersambar Kereta Api

Asik Bermain Layangan, Bocah 8 Tahun Tersambar Kereta Api

PAGARALAMPOS.COM - Nahas dialami MR bocah 8 tahun warga Kecamatan Baturaja Timur, saat bermain layang-layang didekat rumahhya korban tersambar kereta api Batubara. Peristiwa tersebut terjadi ada Selasa (12/7/2022) petang sekitar pukul 16.15 wib.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo Melalui Kasie Humas AKP Syafaruddin membenarkan peristiwa tersebut, Menurutnya kecelakaan tersebut terjadi di KM 228 Dekat Stasiun Kereta Api Baturaja.

BACA JUGA:Demi ACT Ahyudin Bersedia Jadi Tumbal, ‘Demi Allah Saya Siap Berkorban atau Dikorbankan’

"Kejadiannya dekat stasiun Baturaja korban MR 8 tahun tertabrak Kereta Api Babaranjang dengan nomor KA BBR 3031A dengan Muatan Batubara dari arah Palembang menuju Tanjung Karang," Ujarnya.

Dikatakan Syafaruddin, dari keterangan sejumlah saksi, kejadian tersebut terjadi pada saat korban sedang bermain layang - layang di sekitar rel kereta api tanpa di sadari oleh korban ada Kereta Api Babarajang yang akan melintasi rel tersebut.

BACA JUGA:Antisipasi Krisis Pangan Global, Inisiasi Herman Deru Luncurkan GSMP Sejalan Program Pusat

"Korban sendiri langsung dibawa k RSUD Ibnu Soetowo Baturaja usai kejadian. Korban sendiri mengalami luka serius dan kritis," jelasnya. 

Pihak Stasiun Kereta Api Baturaja  sendiri sudah melihat  kondisi korban di RSUD Baturaja di dampingi oleh Personil Polres OKU. Dikatakan Syafaruddin pihaknya mengingatkan para orang tua untuk selalu megawasi anak anaknya saat bermain.

BACA JUGA:Jaksa Ajukan Banding Terkait Vonis Mantan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin

"Kejadian ini disebabkan kurangnya pengawasan dari orang tua korban terhadap anak yang sedang bermain. Dimana lokasi seputaran rel kereta api sangat berbahaya bagi anak-anak," Pungkas Syafaruddin.

Hingga saat ini, korban masih dirawat intensif di Rumah sakit Ibnu Setowo Baturaja. (Ar/Min4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pagaralampos.disway.id