Bersama Aktivitas Remaja, Perkuat Ketahanan Keluarga

Bersama Aktivitas Remaja, Perkuat Ketahanan Keluarga

KETUA TP-PKK Kota Pagaralam, Rachma Hareni Noor Alpian didampingi Wakil Ketua I PKK Kota Pagaralam Rahma Munto Via Ningrum dan Wakil Ketua II PKK Kota Pagaralam Has Monalisa Samsul, beserta Pengurus TP PKK Kota Pagaralam membuka secara Resmi Sosialisasi Posyandu Remaja, yang bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam, belum lama ini.

Dengan tema ‘Bersama Aktivitas Remaja Kita Perkuat Ketahanan Keluarga’ Sosialisasi Posyandu Remaja ini diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan yang dilaksanakan di 9 Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan Tahun 2022 dan salahsatunya di Kota Pagaralam.

Remaja merupakan masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa dan sering juga disebut masa terlabil, seorang remaja berusaha mencari jati dirinya dan juga rentan dengan berbagai permasalahan, baik permasalahan dengan diri sendiri, keluarga, hingga lingkungan. Maka dari itu pentingnya diadakan sosialisasi ini untuk memberikan pembinanaan kepada remaja agar tidak terjerumus pada hal yang negatif.

“Tim Penggerak PKK Kota Pagaralam selaku mitra Pemerintah, selalu siap mendukung terbentuknya Posyandu Remaja di 35 Kelurahan yang tersebar di 5 Kecamatan yang ada di Kota Pagaralam. Dan saat ini Posyandu Remaja di Kota Pagaralam baru terbentuk di 2 Kelurahan yaitu di Kecamatan Pagaralam Utara ada di Kelurahan Dempo Makmur (Posyandu Remaja Karya I Dempo Rejo dan Posyandu Remaja Tunas II Bedeng Kresek) serta di Kelurahan Bangun Rejo (Posyandu Remaja Tunas Harapan),” imbuhnya. (Adv/min2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: