Ajak RT RW Optimalkan Penagihan Pajak

Ajak RT RW Optimalkan Penagihan Pajak

PAGARALAM POS, Ulu Rurah – Demi mendukung capaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kelurahan Ulu Rurah tahun 2022 ini, agar realisasinya bisa mencapai target, pihak kelurahan meminta kesadaran dari Wajib Pajak (WP) untuk membayar PBB tersebut.

            Lurah Ulu Rurah Subandi SE mengatakan, mengenai persoalan PBB ini, pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk mendukung realisasi. Seperti imbauan kepada Ketua RT agar dapat mengoptimalkan penagihan, penerapan pada warga yang berurusan ke Kantor Kelurahan harus menunjukkan tanda bukti lunas PBB serta upaya yang lainnya.

            “Namun, meskipun upaya ini sudah dilakukan, kita juga meminta kesadaran dari WP dalam hal membayar pajak tersebut, demi tercapainya target PBB Kelurahan sesuai dengan apa yang kita inginkan,” jelasnya.

            Sebab lanjut Subandi, kesadaran dari masyarakat (WP, red) ini, sangat penting agar realisasi PBB bisa mencapai 100 persen, selain dari upaya yang sudah dilakukan. “Soalnya, meskipun Ketua RT sudah melakukan penagihan, tetapi belum ada kesadaran dari WP nya sendiri, pastinya aka sia-sia. Oleh karena itu, diharapkan kerjasama dari semua WP yang ada di kelurahan ini,” harapnya.

            Soalnya sambung Subandi, membayar PBB ini, memang sudah kewajiban masyarakat sebagai warga Negara. Yang namanya kewajiban tentunya harus ditunaikan. “Untuk itu, kita tak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat (WP, red) secara langsung maupun melalui Ketua RT, terkait permasalahan membayar PBB ini,” bebernya. (Ed10/min2) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: