Wako: Dukung Tahapan Pemilu Serentak 2024

Wako: Dukung Tahapan Pemilu Serentak 2024

PAGARALAM POS, Pagaralam – Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH menyambut hangat kedatangan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam yang melakukan audiensi, berlangsung di Ruang Kerja Walikota Pagaralam, Rabu (6/7).

Kunjungan Ketua KPU Kota Pagaralam, Rahmad Qori Setiawan berserta jajaran Anggota, disambut langsung oleh WaliKota Pagaralam, Alpian Maskoni SH, dan dihadiri Sekda, Samsul Bahri Burlian, Asisten I, Dahnial Nasution, Asisten II, Dawam Noor, Asisten III, H Hermawan dan Ka Kesbangpol, Nyayu Dwi Lusiana.

“Kita menyambut baik serta mengucapkan terimakasih kepada Ketua dan anggota KPU Kota Pagaralam yang telah bersilaturrahim kepada Pemerintah Kota Pagaralam. Pemerintah Kota Pagaralam akan memberikan dukungan kepada KPU, demi kelancaran kegiatan tahapan pemilihan serentak tahun 2024 mendatang. Saya berharap dengan adanya kegiatan audiensi silaturrahim ini, akan dapat menjalin komunikasi dengan baik,” harapnya.

Sementara Ketua KPU Kota Pagaralam, Rahmat Qori Setiawan menuturkan bahwa audiensi yang digelar merupakan bagian dari melaksanakan salahsatu kewajiban KPU, yaitu koordinasi dengan stake holder terkait. Salahsatunya ialah Pemkot Pagaralam, sesuai dengan Undang-undang Pemilihan Umum (Pemilu) No.7 tahun 2017, untuk mendukung penyelenggaraan Pemilu dalam Pemilu tahun 2024.

“Audiensi ini bagian dari pelaksanaan kewajiban KPU. Yaitu meningkatkan koordinasi dengan stake holder terkait. Salahsatunya ialah Pemkot Pagaralam, sesuai dengan Undang-Undang Pemilu No.7 tahun 2017. Sebelumnya kita juga sudah menggelar audiensi dengan DPRD Kota Pagaralam, dalam hal yang sama,” katanya.

Selanjutnya kata Rahmat Qori, pihaknya akan terus melakukan audiensi ke stake holder lainnya, baik itu Kejaksaan, Kepolisian, TNI dan lembaga terkait lainnya. “Tentunya kita sangat berharap semua pihak dapat mendukung jalannya Pemilu sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundang-undangan,” tandasnya. (Cg09/CE2/CE-V/min2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: