Rusia Akan Dirikan Republik Rakyat Luhansk Setelah Rebut Ukraina

Rusia Akan Dirikan Republik Rakyat Luhansk Setelah Rebut Ukraina

PAGARALAMPOS.DISWAY.ID - Rusia akan dirikan Republik Rakyat Luhansk setelah rebut dari Ukraina dalam agresi militernya sejak 24 Februari lalu.

Namun agar bisa mendirikan Republik Rakyat Luhansk, Rusia harus merebut satu kota lagi yaitu Donetsk.

Sebelumnya Rusia telah berhasil merebut Severdonetsk dan Lysychansk.

BACA JUGA:PALEMBANG-BANYUASIN TERTUTUPI KABUT

Jika Rusia berhasil merebut Donetsk, maka gabungan ketiga kota bersama dengan Severdonetsk dan Lysychansk yang membentuk wilayah Luhansk.

Salah satu usaha Rusia merebut wilah ini adalah dengan mengempur wilayah industri Donbas yang berada di sebah dari Luhansk.

Hal ini sangat penting bagi Rusia karena di Donbas banyak para separatis yang didukung Rusia telah terlebih dahulu memerangi tentara Ukraina sejak 2014.

BACA JUGA:Diterpa Isu Tak Mengenakan, Petinggi ACT Buka Suara

Serangan Rusia di fokuskan ke wilayah ini sejak dihentikannya penyerangan ke ibu kota Ukraina Kyiv.

Dilansir dari aljazeera.com, Setelah berhasil merebut Severdonetsk dan Lysychansk, maka Rusia akan fokus untuk merebut Donetsk.

Jika berhasil merebut Donetsk, maka Rusia berhasil direbut provinsi Luhansk dari Ukaina dan mendirikan Republik Rakyat Luhansk.

BACA JUGA:DPRD Pagaralam Gelar Paripurna KUA/PPAS

Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu memberi tahu Presiden Vladimir Putin bahwa Luhansk telah dibebaskan dari Ukraina.

Sergei juga mengatakan bahwa sebelum hari Minggu pasukan Rusia telah merebut desa-desa di sekitar Lysychansk dan mengepung kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pagaralampos.disway.id