Uji Lab Kualitas Air Sungai Sangat Baik

Uji Lab Kualitas Air Sungai Sangat Baik

PAGARALAMPOS.DISWAY.ID, Pagaralam - Guna memastikan air sungai yang digjnakan masyarakat layak pakai, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pagaralam rutin melakukan uji laboratorium kualitas air bersih di sejumlah sungai di wilayah Kota Pagaralam.

Plt Kepala DLH Kota Pagaralam Dekky Aprizal didampingi Kasubag Umum DLH Dendi Setiabudi mengatakan, uji labaoratorium terhadap kualitas air di sejumlah wilayah Kota Pagaralam rutin dilakukan terkait kebutuhan masyarakat layak atau tidaknya untuk dikonsumsi atau keperluan lainnya.

"Untuk saat ini kami melakukan pengujian lab air di sungai Tegur Wangi Kecamatan Dempo Utara, yang sering dimanfaatkan ratusan warga untuk aktifitas sehari hari," jelasnya.

Ditambahkan Dendi, dari analisa hasil uji laboratorium yang ada di DLH dengan menggunakan alat uji terhadap kondisi bau, warna air, kandungan logam hingga suhu dinilai masih sangat baik kondisi air sungai Tegur Wangi.

"Hasil Lab PH Air Sungai Selangis diangka 7.5, mengindikasikan sangat layak dikonsumsi, maupun bagi aktifitas pertanian dan kebutuhan lainnya," terangnya.

Dekky berpesan, kepada masyarakat yang bermukim disepanjang aliran sungai Tegur Wangi, agar tetap menjaga kelestarian lingkungan dan kejernihan air sungai supaya tidak rusak dan bisa dimanfaatkan sepanjang waktu bagi kehidupan hewan air dan masyarakat.

"Kedepan kami akan melakukan uji lab terhadap kualitas air di lokasi lainnya wilayah Kota Pagaralam," pungkasnya.(Ag08/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: