Wamen ATR Apresiasi Inovasi Layanan Drive Thru dan Kantor Virtual di Kantah Kota Tangerang
Wamen ATR Apresiasi Inovasi Layanan Drive Thru dan Kantor Virtual di Kantah Kota Tangerang-net-kolase
BACA JUGA:ATR/BPN Perkuat Strategi Komunikasi dan Layanan Publik
Hal ini menunjukkan bahwa layanan ini tidak hanya menjangkau warga lokal, tetapi juga WNI di luar negeri.
Dalam kesempatan yang sama, hadir pula perwakilan Ombudsman RI, Yeka Hendra Fatika, yang memberikan tanggapan positif terhadap inovasi layanan yang dikembangkan Kantah Kota Tangerang.
Ia menyebut bahwa salah satu akar masalah dalam sektor pertanahan adalah keterbatasan akses terhadap layanan, yang kerap dimanfaatkan oleh mafia tanah.
“Di sini kita melihat bagaimana Kantor Pertanahan berbenah dan melakukan inovasi.
BACA JUGA:Menteri ATR/BPN Ajak IPPAT Berperan Aktif dalam Transformasi Layanan Pertanahan
Melalui Drive Thru, yang aksesnya langsung.
Melalui Kantor Pertanahan Virtual, orang yang jaraknya jauh bisa langsung mendapatkan layanan pertanahan.
Hal seperti inilah yang bisa membuat mafia tanah tidak ada lagi,” tegas Yeka.
BACA JUGA:Menteri ATR/BPN Soroti Tiga Tantangan Utama dalam Reformasi Pertanahan
Kunjungan Wamen Ossy ke Kantah Kota Tangerang turut didampingi oleh sejumlah pejabat, di antaranya Tenaga Ahli Bidang Administrasi Negara dan Good Governance, Adjie Arifuddin Tenaga Ahli Bidang Percepatan Penyelesaian Isu Strategis, Hendri Teja Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, Sudaryanto dan Kepala Kantah Kota Tangerang, Heri Mulianto.
Inovasi pelayanan ini diharapkan dapat menjadi model nasional dalam upaya modernisasi layanan pertanahan yang transparan, cepat, dan inklusif.
Transformasi digital ini dinilai mampu memperkuat kepercayaan publik sekaligus menutup celah praktik-praktik pertanahan yang tidak bertanggung jawab.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:
