Di sisi lain, Suzuki Burgman Street 125EX mengusung mesin 125 cc berteknologi SEP (Suzuki Eco Performance).
Tenaga yang dihasilkan tidak jauh berbeda, namun fokusnya lebih pada efisiensi bahan bakar serta kenyamanan.
Burgman Street 125EX juga dilengkapi fitur Engine Auto Stop (EASS) yang mematikan mesin saat berhenti beberapa detik, sehingga konsumsi bahan bakar bisa lebih irit.
Secara umum, FreeGo unggul dalam respons akselerasi, sementara Burgman lebih nyaman untuk perjalanan santai dan ekonomis.
BACA JUGA:Mirip Brompton tapi Lebih Murah: 5 Sepeda Lipat dengan Build Quality Mantap!
Fitur Unggulan
Yamaha FreeGo menawarkan fitur yang cukup lengkap untuk ukuran skutik 125 cc. Sebut saja lampu LED, speedometer digital, ruang penyimpanan besar 25 liter di bawah jok, hingga power outlet untuk mengisi daya gadget.
Varian tertingginya bahkan sudah dilengkapi sistem pengereman ABS.
Suzuki Burgman Street 125EX tak kalah menarik. Motor ini mengusung tampilan dashboard digital yang cukup informatif, lampu LED, fitur EASS, dan sistem Suzuki Silent Start.
Selain itu, posisi jok lebar membuatnya sangat nyaman untuk perjalanan jarak menengah.
Namun dalam hal kapasitas bagasi dan kemudahan pengisian bahan bakar, FreeGo jelas lebih unggul.
Handling dan Penggunaan Harian
BACA JUGA:Mirip Brompton tapi Lebih Murah: 5 Sepeda Lipat dengan Build Quality Mantap!
FreeGo terkenal ringan, mudah dikendalikan, dan cocok untuk mobilitas perkotaan yang padat.
Suspensinya cenderung empuk, membuatnya nyaman saat melewati jalan tidak rata. Bobotnya yang lebih ringan juga memudahkan pengendara pemula.
Sebaliknya, Burgman Street 125EX menawarkan handling yang stabil berkat bodi lebih besar. Motor ini cocok bagi mereka yang mengutamakan kenyamanan dan tampilan premium.