Lampu full LED
Panel meter digital
Tiga mode berkendara
Port USB
Bagasi bawah jok
Sistem pengereman CBS (cakram depan + tromol belakang)
BACA JUGA:Intip Kelebihan NMAX Turbo: Skutik Premium dengan Teknologi Super Canggih!
Sistem Baterai & Ekosistem Swap
Salah satu aspek menarik dari Jog E adalah penggunaan baterai swappable, sehingga pengguna cukup mengganti paket baterai di stasiun penukaran tanpa harus mengisi daya sendiri.
Namun, unit yang dijual tidak termasuk baterai ataupun charger. Untuk sementara, akses pengisian hanya tersedia melalui jaringan Gachaco, yang saat ini beroperasi di beberapa titik di Tokyo, Osaka, dan Saitama.
Rencananya, Yamaha akan mulai menjual baterai dan charger secara terpisah pada paruh kedua 2026, memberi alternatif bagi pengguna yang tidak ingin mengandalkan sistem swap.
Posisi di Pasar & Strategi Yamaha
Jog E disiapkan untuk menjadi penerus spiritual dari Jog bensin yang dihentikan produksinya karena regulasi emisi terbaru.
Dengan harga yang relatif terjangkau (unit saja, tanpa baterai), Yamaha menargetkan pengguna urban yang membutuhkan kendaraan sederhana namun praktis untuk perjalanan sehari-hari.
Model ini juga mempertegas komitmen Yamaha dalam mendorong penggunaan kendaraan listrik untuk mobilitas perkotaan.
BACA JUGA:ATR/BPN Raih Apresiasi BeritaSatu 2025 Berkat Inovasi Teknologi Pelayanan Publik