• Roda: depan 12 inci, belakang 10 inci.
• Fitur harian: lampu LED, panel meter digital, tiga mode berkendara, port USB, bagasi bawah jok, serta sistem rem CBS.
Sistem Baterai & Ekosistem Swap
Salah satu hal paling menarik dari Jog E adalah konsep baterai tukar.
Saat membeli unit, pengguna belum mendapatkan baterai maupun charger.
Untuk mengoperasikannya, pengguna harus memanfaatkan layanan baterai swap milik Gachaco, yang saat ini tersedia di sejumlah titik di Tokyo, Osaka, dan Saitama.
BACA JUGA:Tak Sekadar Kebetulan, Ini Alasan Banyak Produk Teknologi Dirilis 24 November
Yamaha mengungkapkan bahwa baterai dan charger personal baru akan tersedia mulai pertengahan 2026, sehingga pengguna nantinya memiliki opsi untuk membeli sendiri bila tidak ingin mengandalkan layanan swap.
Posisi Jog E di Pasar & Strategi Yamaha
Jog E menjadi langkah strategis Yamaha untuk memperkuat kehadiran mereka di pasar motor listrik berukuran kecil.
Dengan harga yang relatif terjangkau dan dukungan baterai swap, motor ini dirancang agar mudah diakses dan efisien untuk aktivitas harian jarak pendek di area perkotaan.
Model ini juga menggantikan skutik Jog bermesin bensin yang produksinya dihentikan karena standar emisi terbaru di Jepang.
Catatan Penting & Keterbatasan
• Pembelian unit masih dibatasi untuk daerah dengan ekosistem swap Gachaco.
BACA JUGA:Intip Kelebihan NMAX Turbo: Skutik Premium dengan Teknologi Super Canggih!
• Jarak tempuh sekitar 53 km per baterai cocok untuk penggunaan dalam kota, tetapi kurang ideal untuk perjalanan jauh.