Menurut Shamy, digitalisasi layanan adalah kunci untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.
BACA JUGA:Menteri ATR/BPN Nusron Wahid Pimpin Rakor Pertanahan se-Sulsel
ATR/BPN, katanya, berupaya keras mengurangi kebutuhan masyarakat untuk datang langsung ke Kantor Pertanahan.
Sebaliknya, layanan diarahkan menjadi sistem elektronik penuh sehingga lebih efisien dan memberikan kepastian waktu.
''Kami berbahagia karena kerja keras teman-teman membuahkan hasil. Penghargaan ini menjadi penyemangat bagi kami untuk berbuat lebih banyak dan lebih baik lagi'', ujarnya.
Dalam kesempatan yang sama, Komisaris Utama B-Universe, Enggartiasto Lukita, menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada lembaga dan kementerian yang berhasil menghadirkan inovasi layanan publik.
BACA JUGA:ATR/BPN Raih Top GPR Award 2025, Bukti Konsistensi Bangun Citra Positif Pemerintah
Ia menilai bahwa keberhasilan ATR/BPN dan penerima penghargaan lainnya merupakan wujud konkret dari arahan Presiden Prabowo Subianto untuk mempercepat reformasi birokrasi dan meningkatkan kualitas pelayanan pemerintah.
''Terima kasih kepada semua yang mendapatkan apresiasi, termasuk kementerian dan lembaga yang menghadirkan inovasi, baik berupa aplikasi maupun bentuk layanan lain yang menjadi penerjemahan perintah Bapak Presiden'', tutur Enggartiasto.
BACA JUGA:Menteri ATR/BPN : Jabatan Adalah Amanah untuk Kepentingan Rakyat
Acara tersebut turut dihadiri sejumlah tokoh penting, antara lain Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, serta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Bahlil Lahadalia.
Kehadiran pejabat tinggi negara semakin menegaskan pentingnya inovasi layanan publik sebagai bagian dari transformasi nasional menuju birokrasi yang lebih modern.