PAGARALAMPOS.COM - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja memperkenalkan Yamaha NMAX Turbo, skutik terbaru yang dibekali teknologi mutakhir serta performa tinggi.
Kehadirannya menjadi gebrakan baru di pasar motor premium, terutama berkat sistem Y-Shift dan YECVT (Yamaha Electric Continuously Variable Transmission) yang menawarkan sensasi akselerasi cepat dan responsif.
Desain dan Teknologi Modern
Secara tampilan, NMAX Turbo tampil jauh lebih futuristik dibanding versi sebelumnya. Desain lampu depan dibuat lebih tajam dan agresif, sementara tambahan teknologi baru memperkuat kesan modern.
Untuk menunjukkan kemampuannya, Yamaha bahkan menggelar sesi uji coba di Sirkuit Sentul Karting, Bogor, di mana para jurnalis berkesempatan langsung menjajal performa motor ini di lintasan.
BACA JUGA:Inilah Manfaat Pisang Emas bagi Kesehatan Tubuh, Mampu Merawat Tulang!
Fitur Unggulan: Y-Shift dan YECVT
Menurut Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing & Public Relations YIMM, fitur YECVT memberikan perpindahan tenaga yang lebih halus dan efisien, sekaligus menjaga respons mesin tetap optimal.
Motor ini juga menyediakan dua mode berkendara, yakni T-Mode (Town Mode) untuk penggunaan harian yang hemat bahan bakar, serta S-Mode (Sport Mode) yang menawarkan akselerasi lebih agresif untuk kebutuhan touring.
Selain itu, fitur Y-Shift memungkinkan pengendara memilih tiga tingkat transmisi — Low (1), Medium (2), dan High (3).
Perpindahan gigi dapat dilakukan secara otomatis dengan memutar gas, atau manual melalui tombol Y-Shift di setang kiri. Teknologi ini memberi sensasi berkendara seperti motor manual, tetapi tetap nyaman khas skutik.
BACA JUGA:Inilah 7 Manfaat Ikan Bawal Untuk Kesehatan Tubuh Yang Jaranag Diketahui!
Performa Mesin dan Sistem Turbo
Yamaha NMAX Turbo mengandalkan mesin Blue Core generasi terbaru yang dirancang untuk menghasilkan performa tinggi sekaligus efisien bahan bakar.
Fitur Turbo bekerja melalui sistem YECVT, di mana motor elektrik mengatur pergerakan pulley depan menggantikan sistem roller konvensional.