Desain premium & build quality
Finish bodi lebih agresif di varian Turbo (detail cover CVT, radiator, warna khusus), jok dan emblem premium di varian Ultimate.
BACA JUGA:Spesifikasi Unggulan Honor X7b 5G: Ponsel Kencang dengan Teknologi MediaTek Dimensity 6020
Kekurangan / Catatan
Harga yang cukup tinggi
Varian Turbo dan Tech Max jauh lebih mahal dibanding varian Neo, bisa menjadi beban jika fitur-premium tidak terlalu dibutuhkan. Selisih harga bisa mencapai ~Rp 5-12 jutaan tergantung varian.
Kompleksitas & biaya perawatan lebih tinggi
Teknologi tambahan (seperti YECVT, TCS, sistem elektronik dan fitur premium) biasanya butuh perawatan lebih telaten, alat spesial dan part elektronik lebih mahal jika terjadi kerusakan. Tidak semua bengkel umum bisa mengatasi teknologi terbaru ini. (Meski belum banyak ulasan resmi menilai biaya servis, ini menjadi pertimbangan umum).
BACA JUGA:Teknologi Canggih Dunia Mulai Wujudkan Kota Bersih Tanpa Polusi Lebih Cepat dari Perkiraan
Konsep “Turbo” bukan turbo mekanik
Perlu ditekankan bahwa label Turbo di sini bukan turbo dalam arti kompresor atau sistem gas buang, melainkan nama varian / teknologi CVT & akselerasi tambahan. Beberapa calon pembeli mungkin mengira “turbo” seperti di mobil/performa tinggi.
Bobot & handling
Karena bodi besar, fitur tambahan, dan bobot yang mungkin sedikit lebih berat di varian premium, handling di kecepatan rendah atau manuver sempit bisa kurang gesit dibanding motor matic kecil. (Ini berdasarkan impresi pengguna & review, bukan angka resmi).
BACA JUGA:Teknologi Global Kini Membawa Manusia Menembus Batas Luar Angkasa
Kesimpulan
Jika kamu mencari skutik matic 155cc dengan banyak fitur, kenyamanan, dan siap untuk performa & style, varian Turbo Tech Max Ultimate adalah pilihan paling lengkap tapi harganya juga paling tinggi.