Libur Idul Adha, BRI Tetap Dapat Bertransaksi Melalui Layanan Digital Hingga Layanan Weekend Banking

Jumat 06-06-2025,19:28 WIB
Reporter : Gita
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, atau BRI menegaskan bahwa nasabah dapat mengakses semua layanan perbankan dengan aman, nyaman, dan handal di mana saja selama libur panjang Hari Raya Idul Adha 1446 H.

Merujuk pada SKB 3 Menteri Nomor 1017 Tahun 2024 dan dua SKB Nomor 2 Tahun 2024, hari libur Iduladha 2025 dijadwalkan berlangsung selama dua hari, yaitu 6 Juni 2025 sebagai hari libur nasional, dan 9 Juni 2025 sebagai cuti bersama.

Sehubungan dengan ini, seluruh kantor layanan BRI akan tutup pada kedua tanggal tersebut sesuai kebijakan resmi yang berlaku di seluruh negeri.

BACA JUGA:BRI Perkuat Aksi Daur Ulang Limbah dan Reduksi Emisi dalam Operasional Perusahaan

Namun, agar nasabah merasa nyaman, BRI akan tetap menyediakan layanan weekend banking di 65 kantor yang telah ditunjuk untuk memenuhi kebutuhan transaksi langsung nasabah selama akhir pekan.

Lokasi layanan weekend banking tersebut dapat dilihat pada tautan https://bri. co. id/layanan-unit-kerja-bri.

Selain layanan weekend banking di unit kerja, nasabah juga dapat memanfaatkan layanan digital banking BRI yang dapat diakses kapan saja dan dari mana saja.

BACA JUGA:BRI Peduli Dorong Produktivitas Peternak Domba di Desa BRILiaN Sukalaksana Garut

Hal ini disampaikan oleh Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi, yang menekankan bahwa selama masa libur ini, BRI tetap hadir melalui berbagai kanal layanan digital, jaringan E-Channel, serta AgenBRILink yang menjangkau daerah terpencil.

Semua saluran ini dirancang untuk memastikan kebutuhan transaksi masyarakat terpenuhi dengan cara yang aman, mudah, dan real-time.

“Keandalan sistem layanan merupakan prioritas utama perusahaan untuk memastikan nasabah dapat bertransaksi dengan nyaman di mana pun. Ini adalah bagian dari strategi BRI dalam menghadapi peningkatan transaksi selama masa libur tanpa kendala,” tuturnya.

BACA JUGA:BRI Menanam – Grow & Green: Wujud Nyata Komitmen BRI di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Sebagai komitmen dalam menjaga keandalan layanan, BRI terus memperkuat infrastrukturnya. Hingga Triwulan I 2025, jumlah E-Channel BRI telah melebihi 742 ribu unit, termasuk 723 ribu EDC yang tersebar di lokasi strategis.

Selain itu, BRI juga mengoperasikan lebih dari 10 ribu ATM dan 9 ribu CRM yang memastikan tersedianya layanan penarikan/setoran tunai, transfer, dan pembayaran tagihan juga selama libur panjang.

Kategori :