Google cenderung memberi peringkat lebih tinggi pada konten yang memiliki nilai jangka panjang.
Konten evergreen yang dioptimalkan dengan kata kunci yang tepat dapat membantu meningkatkan posisi di halaman pencarian dan mempertahankan peringkat tersebut dalam jangka waktu lama.
5. Meningkatkan Konversi dan Engagement
Karena konten evergreen terus mendatangkan audiens baru, peluang untuk mendapatkan lebih banyak leads atau pelanggan juga meningkat.
Jika konten tersebut dikemas dengan baik dan memberikan solusi atas masalah audiens, mereka akan lebih cenderung untuk berinteraksi, berlangganan, atau melakukan pembelian.
BACA JUGA:Jangan Buat Video Sebelum Baca Ini! Rahasia Kualitas Audio & Visual yang Bikin Penonton Betah
Cara Mengoptimalkan Konten Evergreen
Agar konten evergreen memberikan hasil maksimal, berikut adalah beberapa strategi yang dapat diterapkan:
1. Pilih Topik yang Selalu Relevan
Pastikan topik yang dipilih tetap berguna dalam jangka panjang.
Hindari membahas tren atau isu yang cepat basi.
Fokus pada hal-hal fundamental dalam industri yang Anda geluti.
BACA JUGA:Persiapkan Kunjungan Wasrik Itwasda Polda Sumsel
2. Optimalkan dengan SEO
Gunakan kata kunci yang banyak dicari audiens, perbaiki struktur artikel dengan heading yang jelas, serta sertakan internal dan eksternal link yang relevan.
3. Perbarui dan Tingkatkan Kualitas Konten Secara Berkala