Bagaimana Cara Mengembalikan Saldo DANA yang Hilang? Ikuti Langkah-Langkah Mudah Ini!

Jumat 15-11-2024,19:37 WIB
Reporter : Jukik
Editor : Almi

Lalu, apa yang bisa dilakukan jika mengalami saldo DANA hilang tiba-tiba seperti yang dialami oleh akun tersebut?

Menurut informasi yang diperoleh dari Dana.id dan Gridfame, ada beberapa hal yang perlu diketahui oleh para pengguna DANA jika mereka menghadapi masalah serupa. 

Sebenarnya, saldo DANA yang hilang bisa diklaim, tetapi hanya dalam kondisi tertentu.

Ada dua penyebab utama yang memungkinkan pengguna untuk mengajukan klaim garansi saldo DANA yang hilang.

BACA JUGA:Apa Saja Aplikasi Penghasil Uang yang Bisa Memberikan Saldo Dana Gratis? Cari Tahu Disini 10 Rekomendasinya!

Pertama, klaim dapat diajukan jika seseorang melakukan transaksi dengan akun DANA milik pengguna setelah perangkat (HP) yang digunakan untuk mengakses akun tersebut hilang. 

Kedua, jika saldo DANA hilang karena ada pihak yang menyalahgunakan akun DANA dan melakukan transaksi tanpa izin pemilik akun, klaim garansi juga dapat dilakukan. 

Jika salah satu dari dua kondisi ini terjadi, pengguna DANA bisa langsung mengajukan klaim dengan cara yang cukup mudah. 

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa diikuti untuk mengklaim saldo DANA yang hilang:

BACA JUGA:Apakah Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Tanpa Syarat? Cek Cara Lengkapnya di Sini!

1. Kirim Laporan ke Email

Pengguna DANA bisa langsung mengirimkan laporan melalui email ke help@dana.id, menjelaskan masalah yang sedang dialami. 

Dalam email tersebut, pastikan untuk melampirkan bukti berupa tangkapan layar (screenshot) dari transaksi yang mencurigakan di akun DANA.

Setelah laporan dikirim, tunggu pihak DANA untuk menghubungi dan memberikan tindak lanjut.

BACA JUGA:Saldo DANA Gratis Cair ke Rekening, Bagaimana Cara Mendapatkannya? Simak Panduannya!

2. Hubungi DANA Lewat Aplikasi

Pengguna juga bisa menghubungi pihak DANA melalui aplikasi dengan cara berikut:

Kategori :