Gali Rahasia Melinjo! 10 Manfaat Menakjubkan untuk Kesehatan yang Perlu Anda Tahu!

Sabtu 26-10-2024,21:57 WIB
Reporter : Elis
Editor : Almi

3. Mencegah Anemia

Kulit melinjo mengandung zat besi yang penting untuk pembentukan hemoglobin dalam sel darah merah. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia, yang ditandai dengan gejala seperti kelelahan dan kulit pucat.

 4. Mengurangi Risiko Asam Urat

Meskipun ada anggapan bahwa melinjo dapat memicu asam urat, beberapa penelitian menunjukkan bahwa kulit dan biji melinjo justru dapat membantu mengurangi kadar asam urat dalam tubuh.

BACA JUGA:Manfaat Menakjubkan Sayur Pakis untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

BACA JUGA:Manfaat Ikan Sarden untuk Kesehatan yang Tinggi Protein

5. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan protein, zat besi, dan vitamin C dalam kulit melinjo berkontribusi pada sistem imun yang lebih kuat, membantu tubuh tetap sehat dan tidak mudah sakit.

 6. Memperkuat Kesehatan Tulang

Nutrisi seperti protein, kalsium, dan fosfor dalam kulit melinjo baik untuk kesehatan tulang, mendukung aktivitas sehari-hari yang lebih bertenaga.

BACA JUGA:Ikan Asin Meski Laut Sederhana? Tapi Banyak Menyimpan Manfaat Kesehatan Tubuh!

BACA JUGA:Tingkatkan Kinerja Digital Pemerintah, Pj Wako Ikuti Penilaian Evaluasi SPBE

 7. Mengontrol Kadar Gula Darah

Serat, vitamin, mineral, dan antioksidan dalam kulit melinjo dapat membantu mengontrol kadar gula darah dan mencegah lonjakan yang berbahaya, bermanfaat untuk pencegahan diabetes.

8. Mencegah Penyakit Jantung

Flavonoid dalam kulit melinjo memiliki kemampuan melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan peradangan, serta mendukung kesehatan pembuluh darah.

Kategori :