Manfaat Moisturizer, dan Cara Memilih Moisturizer buat Kulit Berminyak!

Senin 21-10-2024,09:59 WIB
Reporter : Lia
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Moisturizer sangat krusial untuk merawat kulit berminyak serta berjerawat. Minyak pada kulit wajah adalah zat lilin yg disebut menjadi sebum.

Zat ini disekresikan oleh kelenjar sebasea buat membantu menjaga fungsi penghalang kulit. Penumpukan sebum hiperbola bisa mengakibatkan kulit berminyak serta berjerawat, tetapi bukan berarti kulit terhidrasi dengan baik.

Untuk mengimbangi minyak serta hidrasi kulit, pelembap atau moisturizer perlu dipergunakan menggunakan rutin.

Moisturizer buat kulit berminyak dapat menjaga kulit permanen terhidrasi serta menjaga kelembapannya. ada banyak produk moisturizer terbaik yg bisa bunda gunakan Bila memiliki kulit berminyak dan berjerawat.

BACA JUGA:Masih Suka Binggung? Bagaimana Cara Urutan Memakai Skincare: Tips yang Benar!

Manfaat Moisturizer buat Kulit Berminyak

Ada banyak manfaat yang bisa dirasakan Bila memakai moisturizer khususnya buat kulit berminyak. Kulit yang tak lembap dapat merusak penampilan serta fungsi perlindungan kulit.

Kulit yang dehidrasi dapat mengalami peradangan, infeksi, kerutan, dan penuaan dini. oleh sebab itu, maka wajib rajin memakai moisturizer buat menjaga kesehatan serta penampilan kulit paras.

Berikut beberapa manfaat berasal memakai moisturizer untuk kulit berminyak:

BACA JUGA:Memanfaatkan Kembali Makeup/Skincare Kedaluarsa : Bisa Membersihkan Noda Dapur!

1. Menghidrasi kulit

Mirip yang dijelaskan sebelumnya, kulit yg berminyak belum tentu terhidrasi dengan baik. syarat lingkungan juga kebiasaan yg tidak sehat mirip sporadis minum air putih dapat mengurangi kelembapan pada kulit.

Maka asal itu, kulit berminyak pula mampu terasa kasar dan  mengelupas. Mengoleskan pelembap bisa mencegah kulit kehilangan kelembapannya serta membentuk kulit lebih berisi.

2. Mencegah jerawat

BACA JUGA:7 Bahan Aktif Skincare boleh Digunakan Bersamaan, Serta Skincare Bpom, jangan Salah Pilih!

Kategori :