Ketahui 7 Manfaat Mangga untuk Masker Wajah, Bikin Kamu Penasaran, Cobain!

Kamis 17-10-2024,14:00 WIB
Reporter : Lia
Editor : Almi

Mengeksfoliasi kulit

Enzim pada mangga dapat membantu mengeksfoliasi kulit serta mengangkat sel-sel kulit mati. Eksfoliasi membantu mencerahkan kulit mengangkat sel kulit kusam serta merangsang regenerasi sel kulit baru.

BACA JUGA:Memilih 5 Parfum Pria yang Tepat: Mengungkap Senjata Rahasia Penampilan

Dengan kemampuannya buat menghambat produksi melanin, melindungi dari kerusakan dampak sinar UV, dan mengeksfoliasi kulit, mangga sebagai bahan alami yang sangat baik buat mencerahkan kulit paras.

Masker mangga dapat membantu meratakan warna kulit, mengurangi hiperpigmentasi, dan  membuat kulit tampak lebih cerah serta bercahaya.

Antioksidan

Antioksidan adalah senyawa yg bisa membantu melindungi sel-sel tubuh berasal kerusakan dampak radikal bebas.

BACA JUGA:Manfaat Makan Tomat Mentah untuk Wajah yang Sayang Untuk Dilewatkan

Radikal bebas artinya molekul yg tidak stabil serta bisa menyebabkan kerusakan sel, yang dapat menyebabkan banyak sekali dilema kesehatan, termasuk penuaan dini dan  penyakit kronis.

Buah mangga mengandung antioksidan yg tinggi, seperti vitamin C serta beta-karoten, yang dapat membantu melindungi kulit berasal kerusakan akibat radikal bebas.

Melindungi kulit dari kerusakan dampak sinar UV

Sinar UV surya bisa menghasilkan radikal bebas yg bisa Mengganggu kulit.

BACA JUGA:Anak Takut Sunat? 4 Langkah Ini Bisa Orang Tua Lakukan!

Antioksidan dalam mangga bisa membantu melindungi kulit asal kerusakan dampak sinar UV, sebagai akibatnya mengurangi risiko penuaan dini, bintik-bintik hitam, serta kanker kulit.

Mengurangi peradangan

Antioksidan pada mangga juga dapat membantu mengurangi peradangan di kulit. Peradangan kronis bisa mengakibatkan kerusakan kulit serta meningkatkan kecepatan proses penuaan.

Kategori :