Jarang Diketahui, Ini Manfaat Sayur Krokot bagi Kesehatan

Kamis 17-10-2024,11:12 WIB
Reporter : Mey
Editor : Almi

Kandungan L-theanine dalam teh hijau dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan. Ini berfungsi sebagai relaksasi tanpa menyebabkan rasa kantuk.

Selain itu, kunyit telah menunjukkan potensi dalam meningkatkan suasana hati dan melawan depresi berkat efek antiinflamasinya.

Kayu manis, dengan aroma dan rasa yang menenangkan, juga dapat memberikan efek positif pada suasana hati. Minuman ini dapat menjadi pilihan yang baik untuk mendukung kesehatan mental.

BACA JUGA:Inilah 12 Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Tubuh: Salah Satu Metode Pengobatan di Jepang dan Tiongkok!

6. Mengatasi Peradangan

Kunyit adalah salah satu bahan alami yang paling terkenal dalam mengatasi peradangan. Senyawa kurkumin dapat mengurangi peradangan dalam tubuh, yang berkontribusi pada berbagai penyakit kronis.

Teh hijau dan kayu manis juga memiliki sifat antiinflamasi. Dengan mengonsumsinya secara teratur, Anda dapat membantu meredakan gejala peradangan, seperti nyeri sendi atau kondisi autoimun.

7. Memperkuat Sistem Imun

Kombinasi nutrisi dalam teh hijau, kayu manis, dan kunyit dapat membantu memperkuat sistem imun. Teh hijau kaya akan antioksidan yang mendukung fungsi sel-sel imun.

Kunyit, dengan sifat antimikroba dan antiinflamasi, dapat membantu tubuh melawan infeksi. Kayu manis juga dikenal untuk meningkatkan sistem imun.

Mengonsumsi minuman ini secara rutin dapat membantu menjaga daya tahan tubuh.

BACA JUGA:7 Kelompok Orang yang Tidak Boleh Minum Teh Daun Salam, Siapa Saja?

Cara Membuat Teh Hijau Campur Kayu Manis dan Kunyit

Untuk menikmati manfaat tersebut, Anda bisa membuatnya dengan cara yang sederhana:

Bahan-bahan:

1-2 sendok teh teh hijau

Kategori :