Menjelajahi 10 Manfaat Rebusan Daun Pandan bagi Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui!

Kamis 17-10-2024,09:43 WIB
Reporter : Lia
Editor : Almi

Selesainya mendidih, kecilkan api dan  biarkan mendidih selama 15 menit. Saring rebusan daun pandan serta minum selagi hangat.

Meredakan sakit ketua

BACA JUGA:Temukan Berbagai Manfaat Kesehatan Labu Air: Lebih dari Sekadar Sumber Vitamin!

Sakit ketua merupakan salah satu dilema kesehatan yang awam terjadi serta dapat merusak aktivitas sehari-hari. Rebusan daun pandan memiliki sifat analgesik yang bisa membantu meredakan sakit ketua.

Mengandung senyawa aktif

Rebusan daun pandan mengandung senyawa aktif mirip flavonoid dan  alkaloid yg mempunyai sifat analgesik.

Senyawa-senyawa ini bekerja dengan cara merusak produksi prostaglandin, yaitu zat yang mengakibatkan peradangan serta nyeri.

BACA JUGA:Mengenal 10 Khasiat Daun Sereh untuk Kesehatan: Rahasia dari Alam!

Membantu relaksasi

Aroma daun pandan mempunyai imbas menenangkan yang dapat membantu meredakan ketegangan serta stres. Hal ini dapat membantu mengurangi sakit ketua yg disebabkan oleh ketegangan otot.

Meningkatkan aliran darah

Rebusan daun pandan dapat membantu menaikkan peredaran darah ke otak. Hal ini bisa membantu mengurangi sakit ketua yang disebabkan oleh kurangnya oksigen ke otak.

BACA JUGA:Labu Air! Superfood Kaya Nutrisi dan Manfaat Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

Mengatasi dehidrasi

Sakit kepala tak jarang kali ditimbulkan oleh kehilangan cairan tubuh. Rebusan daun pandan dapat membantu mengatasi kehilangan cairan tubuh  karena mengandung banyak cairan dan  elektrolit.

Buat meredakan sakit kepala, Anda dapat mengonsumsi rebusan daun pandan secara teratur. Anda bisa mengungkep lima-10 lembar daun pandan dalam 2 gelas air sampai mendidih.

Kategori :