Rakor Lintas Sektoral, Perkuat Kolaborasi Pengamanan Pemilukada

Rabu 16-10-2024,17:06 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Almi

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM – Memaksimalkan pengamanan Pemilukada 2024, Polres Pagar Alam menggelar rapat koodinasi lintas sektoral. Yang digelar di ruang rapat Presisi, Rabu (16/10), melibatkan berbagai instansi terkait, termasuk anggota Bawaslu, Pemadam Kebakaran, Satpol PP, dan TNI. 

Rapat ini dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Herry Widodo SH mewakili Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda SH SIK MT. Melalui rakor ini memperkuat kolaborasi pengamanan.

“Diharapkan dapat menciptakan suasana pemilukada yang damai, aman, dan tertib di Kota Pagaralam yang mana saat ini dalam masa kampanye para Paslon Wako dan Wawako,” ucap Kabag Ops.

Dalam rapat tersebut, Kompol Herry Widodo. SH menekankan pentingnya sinergi antarinstansi untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilukada.

BACA JUGA:Jelang Penetapan Nomor Urut Paslon, Polres Pagar Alam Gelar Simulasi Pengamanan

Dia menyebut, jika setiap instansi memiliki peran krusial dalam menciptakan kondisi yang kondusif bagi masyarakat agar dapat menjalankan hak suaranya dengan nyaman.

Dengan membahas strategi dan langkah-langkah pengamanan yang terintegrasi, semua peserta rapat berkomitmen untuk mendukung keberhasilan pemilukada di Kota Pagaralam.


Foto : Rakor lintas sektoral di Mapolres Pagar Alam.--Pagaralampos.com

Salah satu fokus utama dalam rapat adalah kesiapan Polres Pagaralam yang sudah matang dalam mepersiapkan pengamanan.

“Polres Pagaralam dalam pelaksanaan pengamanan Pemilukada telah mempersiapkan personel yang tergabung peleton Dalmas yang siaga di Mapolres,” ucap dia.

BACA JUGA:AKBP Erwin AG : Perketat Pengamanan Mako Polres di Moment Pilkada

Kompol Herry Widodo juga menyebutkan, jika peleton Dalmas Polri ini akan digabungkan dengan unsur TNI dan Pol PP. Tujuannya, agar pengamanan bisa berjalan lebih maksimal lagi dalam pelaksanaan pesta demokrasi.

“Kehadiran kekuatan gabungan ini diharapkan dapat memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat, serta mencegah potensi gangguan yang mungkin muncul selama proses pemilukada berlangsung,” pungkasnya.

Kategori :