Waspada! 10 Ikan Laut Ini Berbahaya Mengandung Merkuri Tinggi!

Selasa 15-10-2024,10:30 WIB
Reporter : Lia
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM - Merkuri adalah homogen logam berat yg terbukti berbahaya buat kesehatan. Selain asal polusi, gambaran merkuri bisa dihasilkan dari mengonsumsi ikan.

Merkuri yang ada pada pada ikan berbentuk metilmerkuri. Senyawa ini asal asal endapan dasar laut. Secara umum  hampir semua ikan mengandung merkuri.

Namun sebagian akbar memiliki kadar yang sangat rendah dan tidak berbahaya bagi kebanyakan orang. Meskipun demikian, terdapat beberapa jenis ikan yg diketahui memiliki kadar merkuri yang tinggi.

Sehingga dapat berpotensi membahayakan kesehatan Jika dikonsumsi secara berlebihan. Kadar merkuri dalam ikan diukur pada satuan bagian per juta (ppm).

BACA JUGA:Resep Salad Buah Segar, Enak dan Sehat, Bisa untuk Diet!

Lantas, apa saja jenis ikan yg mengandung merkuri? berikut adalah beberapa jenis ikan yg mengandung kadar merkuri tinggi sesuai data asal Food and Drug Administration (FDA),

1. Ikan Todak atau Swordfish (0,995 ppm)

Ikan todak memiliki tekstur daging yang tebal, lembut, dan  legit, acapkali tersaji dalam bentuk steak. dipasaran, ikan ini umumnya dijual dalam bentuk fillet yg dibekukan serta acapkali disandingkan menggunakan ikan dory.

2. Ikan Hiu (0,979 ppm)

BACA JUGA:7 Buah ini Aman Dikonsumsi Penderita Asam Lambung

Meskipun ikan hiu dikenal menjadi predator laut yg menyeramkan dan  dilindungi, pada beberapa budaya, dagingnya kerap disajikan dalam hidangan lezat.

3. Ikan King Mackerel (0,730 ppm)

Ikan ini tidak sama dengan makarel kalengan yang sering ditemukan di pasar swalayan. King Mackerel berukuran besar, dengan berat homogen-homogen mencapai 40 kilogram.

Meski sebagai favorit para pemancing, ikan ini berbahaya Bila dikonsumsi sebab kandungan merkuri yg tinggi.

BACA JUGA:8 Buah ini Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Saat Perut Kosong, Apa Saja ?

Kategori :