8 Manfaat Labu Siam, Salah Satunya untuk Menurunkan Berat Badan

Selasa 15-10-2024,10:18 WIB
Reporter : Mey
Editor : Almi

Susu, yogurt, dan keju sering diperkaya dengan vitamin D. Satu gelas susu biasanya mengandung sekitar 100 IU vitamin D.

Selain vitamin D, produk susu juga menyediakan kalsium, yang penting untuk kesehatan tulang dan fungsi otot. Mengonsumsi produk susu secara teratur dapat membantu memastikan asupan vitamin D yang cukup.

5. Telur

Telur, khususnya kuning telur, juga merupakan sumber vitamin D yang baik. Satu kuning telur mengandung sekitar 37 IU vitamin D.

Selain itu, telur kaya akan protein dan nutrisi penting lainnya, seperti vitamin B12 dan selenium, yang semuanya berkontribusi pada kesehatan imun.

BACA JUGA:Perlu Diketahui Manfaat Sayur Genjer : Bagi Kesehatan Tubuh serta Membantu Menurunkan Berat Badan!

6. Sereal yang Diperkaya

Banyak sereal sarapan kini diperkaya dengan vitamin D untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi harian. Beberapa merek dapat menyediakan hingga 100 IU vitamin D per porsi.

Mengonsumsi sereal yang diperkaya dapat menjadi cara yang mudah dan praktis untuk meningkatkan asupan vitamin D, terutama untuk mereka yang mungkin tidak mengonsumsi cukup ikan atau produk susu.

7. Tahu dan Tempe

Tahu dan tempe, yang merupakan sumber protein nabati yang populer, juga dapat diperkaya dengan vitamin D.

Meskipun secara alami tidak mengandung banyak vitamin D, beberapa produk tahu dan tempe di pasaran sudah ditambahkan vitamin D untuk meningkatkan nilai gizi mereka.

Ini sangat bermanfaat bagi vegetarian atau vegan yang mencari sumber vitamin D.

BACA JUGA:Ketahui 10 Manfaat Sayur Pakis : Bagi Kesehatan Serta Menaikkan Imun Tubuh!

8. Daging Merah

Daging merah, seperti daging sapi dan domba, mengandung sejumlah kecil vitamin D. Selain itu, daging merah juga kaya akan protein dan nutrisi lainnya, seperti zat besi dan zinc, yang penting untuk kesehatan sistem imun.

Kategori :