7 Rekomendasi Suplemen Vitamin D untuk Ibu Menyusui yang Aman dan Baik bagi Sikecil!

Senin 14-10-2024,09:38 WIB
Reporter : Lia
Editor : Almi

Rekomendasi vitamin D waktu menyusui

Vitamin D ialah komponen alami ASI, dengan kolekalsiferol, ergokalsiferol, dan  metabolitnya, menjadi bentuk primer yang ada.

Jumlahnya terkait dengan kadar plasma bunda. namun, ASI mengandung vitamin D yg tidak relatif bagi bayi yang disusui buat mempertahankan kadar minimum yang diperlukan.

Buat menambahkan suplemen, dosis awal vitamin D sampai 300.000 unit yg diberikan selama 6–10 minggu dapat dipergunakan selama menyusui.

BACA JUGA:10 Makanan Kaya Serat yang Efektif Mengurangi Perut Buncit

Takaran pemeliharaan jangka panjang sampai 4000 unit setiap hari jua bisa digunakan selama menyusui namun tidak memerlukan pemantauan bayi apa pun.

Vitamin D tersedia pada berbagai bentuk. Kolekalsiferol (vitamin D3) atau ergokalsiferol (vitamin D2) adalah 2 senyawa vitamin D primer yg dipergunakan buat pengobatan dan  pencegahan defisiensi vitamin D. 

Rekomendasi suplemen vitamin D buat ibu menyusui yang aman

Di pasaran, ada aneka macam suplemen vitamin D buat maka menyusui yg bisa digunakan ya, maka. berikut ini di antaranya, maka  :

BACA JUGA:Dahsyat, Berikut Manfaat Rumput Belulang yang Kerap Dianggap Hama

1. Blackmores Bio D3 1000 IU

Suplemen ini membantu perkembangan tulang yg sehat serta mendukung kesehatan otot. Selain itu, pula membantu mencegah kekurangan vitamin D dan  membantu penyerapan kalsium.

2. Prove D3 - 1000 IU

Suplemen ini cocok membantu pemenuhan kebutuhan vitamin D harian ya, ibu. dengan takaran sehari sekali sebanyak 1 kapsul lunak setelah makan, ajan membantu memenuhi kebutuhan vitamin D pada tubuh.

BACA JUGA:Mengatasi Kecemasan: Gejala yang Perlu Diketahui dan Metode Penyembuhan yang Ampuh

3. Boost D 1000 IU

Kategori :