7 Buah ini Aman Dikonsumsi Penderita Asam Lambung

Minggu 13-10-2024,09:02 WIB
Reporter : Mey
Editor : Almi

PAGARALAMPOS.COM- Penderita asam lambung sering kali harus memperhatikan pola makan mereka, termasuk pilihan buah yang dapat membantu meredakan gejala.

Asam lambung, atau gastroesophageal reflux disease (GERD), dapat menyebabkan ketidaknyamanan seperti heartburn, kembung, dan rasa asam di mulut.

Memilih buah yang tepat dapat membantu menetralkan asam lambung dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan. Berikut adalah beberapa buah terbaik untuk penderita asam lambung, serta manfaatnya.

1. Pisang

Pisang adalah salah satu buah yang paling aman untuk penderita asam lambung. Buah ini bersifat alkali, yang membantu menetralkan asam lambung.

Pisang juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan dan dapat membantu meredakan gejala seperti kembung. Selain itu, pisang kaya akan potasium yang mendukung kesehatan jantung.

BACA JUGA:Kapan Waktu yang Tepat untuk Mengonsumsi Buah Pisang?

2. Melon

Melon, termasuk semangka dan melon hijau, adalah buah yang lembut dan kaya air. Melon memiliki sifat alkali yang membantu menetralkan asam lambung dan memberikan hidrasi.

Kandungan serat dalam melon juga mendukung sistem pencernaan. Melon merupakan pilihan yang baik sebagai camilan atau tambahan dalam salad.

3. Apel

Apel adalah buah yang kaya akan serat dan vitamin C. Meskipun asam, apel cenderung bersifat netral dalam tubuh setelah dicerna.

Kandungan pektin dalam apel dapat membantu memperbaiki pencernaan dan mencegah sembelit, yang bisa memperburuk gejala asam lambung. Sebaiknya, pilih apel yang manis dan konsumsi dalam keadaan segar.

BACA JUGA:8 Buah ini Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Saat Perut Kosong, Apa Saja ?

4. Pir

Kategori :