Semangat Swadaya Tinggi, 15 Unit RTLH Rampung Direhab

Rabu 09-10-2024,16:29 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Almi

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Respon positif masyarakat yang telah menerima bantuan bedah rumah tak layak huni melalui program Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Pagar Alam..

Berkolaborasi dengan Cooporate Social Responsibility (CSR) Bank SumselBabel Cabang Pagar Alam, 15 unit RTLH rampung direhab. Dan program ini pun sebagai upaya pemerintah kota Pagar Alam meniingkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Disperkimtan Kota Pagar Alam Davd Kenedi ST MM melalui Kabid Perumahan dan PSU Wendi Ferizal mengatakan, jika program bedah rumah melalui bantuan stimulan perumahan swadaya ini masih diinginkan masyarakat.

"Tahun ini, bantuan stimulan untuk bedah rumah tak layak huni ini kita berkolaborasi dengan mitra," ucap dia kepada pagaralamlos.com, Rabu (9/10).

BACA JUGA:30 Unit RTLH Direhab, Bantuan CSR dan APBD Perubahan

15 unit RTLH direhab melalui bantuan dana CSR Bank SumselBabel Cabang Pagar Alam. Lokasinya 1 unit di Kelurahan Plang Kenidai Kecamatan Dempo Tengah.

"9 unit di Kelurahan  Tumbak Ulas sebanyak 9 unit. 5 Unit di Kelurahan Ulu Rurah, Kecammaiatan Pagar Alam Selatan," ucap Wendi.


Foto : Kondisi RTLH yang telah direhab.--Pagaralampos.com

Dia juga menyebutkan, jika rehab   tak layak huni ini dimulai sekitar bulan Juni lalu. Dan rampung rehabnya sekitar akgir September lalu.

"Melalui dana CSR ini, penerima bantuan stimulan mwnerima bantuan senii Rp. 20 juta, yang berupa material senilai Rp. 17,5 juta dan Rp. 2,5 juta untuk upah," katanya.

BACA JUGA:Meriahkan Hari Bhayangkara ke 78, Polres Pagar Alam Gotong Royong Finishing RTLH

BACA JUGA:Kapolres Pagar Alam Bersama Kadisperkimtan Tinjau Rehab RTLH

Wendi mengakui, jika semangat swadaya penerima bantuan stimulan ini cukup tinggi. Karena tahun ini bersamaan dengan tingginya harga komoditi kopi.

"Umumnya penerima bantuan ini adalah kalangan petani, dan pedagang kecil. Alhamdulillah, dengam semangat swadayanya telag merampungkan rehab rumah mereka," ucap dia.

Kategori :