Kembangkan Budidaya Perikanan, Salurkan Bantuan kepada Pokdakkan, UPI dan Poklasar

Selasa 08-10-2024,19:05 WIB
Reporter : Gusti
Editor : Almi

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Sebagai bentuk perhatian dalam meningkatkan sekaligus mengembangkan budidaya perikanan, DKPP Kota Pagar Alam salurkan bantuan kepada Pokdakkan, UPI dan Poklasar.

Adapun penyaluran bantuan kepada kelompok perikanan yang terdiri dari Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokpadakan), Unit Pengolahan Ikan (UPI), dan Kelompok Pengolahan dan Pemasaran (Poklasar) dilakukan Pj Walikota Pagar Alam, Drs Nelson Firdaus MM.

Bertempat di Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kota Pagar Alam,. Pada Senin (7/10).

Nelson Firdaus dalam sambutannya menyatakan bahwa penyerahan bantuan ini merupakan bentuk nyata perhatian Pemerintah Kota Pagar Alam terhadap sektor perikanan.

BACA JUGA:DKPP Kota Pagar Alam Tampilkan Program Unggulan di Besemah Expo ke-XX, Ini Programnya!

“Penyerahan bantuan ini merupakan salah satu bukti kepedulian Pemerintah Kota Pagar Alam kepada kelompok perikanan, sehingga ke depannya tidak ada lagi kelompok perikanan yang tidak sejahtera,” katanya.

Ia juga menegaskan agar bantuan ini dimanfaatkan secara maksimal oleh penerima.


Foto : Bantuan perikanan kepada Pokdakan di Pagar Alam--Pagaralampos.com

"Gunakanlah bantuan ini secara optimal, karena banyak kelompok lain yang mengajukan bantuan namun belum terealisasi seperti yang bapak/ibu terima hari ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala DKPP Kota Pagar Alam Sunarto didampingi Kabid Pemberdayaan dan Pengelolaan Perikanan Okta Novianto mengatakan, bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan produksi, pendapatan, dan kesejahteraan kelompok perikanan serta masyarakat Pagar Alam.

Bantuan ini diseeahkan kepada 15 Pokdakkan, UPI dan Poklasar. Bantuan yang diberikan berupa alat pengolahan ikan, bibit ikan, pakan, serta 12 kelompok lainnya menerima akta notaris sebagai legalitas resmi mereka.

BACA JUGA:DKPP Gelar Pelatihan Budidaya Perikanan Air Tawar

Dengan adanya bantuan ini, selain membantu produksi dan pendapatan, juga ditujukan untuk meningkatkan nilai tambah produk perikanan.

Agar kelompok-kelompok tersebut dapat menghasilkan produk yang berkualitas dan bersaing di pasar.

"Dengan adanya bantuan ini, diharapkan kelompok perikanan di Pagar Alam mampu berkontribusi lebih besar dalam pembangunan ekonomi lokal yang berkelanjutan," pungkasnya.

Kategori :